KEAJAIBAN MAZHAB SYI'AH
Karaki berkata: "Bila kamu menutup
kemaluanmu maka benar-benar telah menutup aurat." (Al Kaafi 6/501
Tahdzibul Ahkam 1/ 374),t, yang diangap aurat adalah lobang dubur,
bukan dua pantat, dan paha juga bukan termasuk aurat.
Shodiq AS berkata: "Paha tidak termasuk
aurat", bahkan Imam Al Baqir As telah mengecat auratnya dan membalut
lubang kemaluannya (Jamial Maqosid Lilkaraki 2/94, Al Mu'tabar
karangan Al Hulli 1/222 Muntaha Tolab 1/39, Tahrirul Ahkam 1/202,
semuanya karangan Al Hulli, Madarikul Ahkam 3/191)
Abu Hasan Al Madhi: "Bahwa aurat itu
hanya ada dua yaitu lubang depan dan lubang belakang, lubang belakang
sudah ditutup oleh pantat, apabila kamu telah menutup keduanya maka
berarti telah menutup auratnya, karena selain itu bukan tempat najis,
maka bukanlah aurat, seperti betis." (Al Kaafi 6/51, Tahzibul Ahkam
1/374, Wasa'ilu Syi'ah 1/365, Muntaha Tolab 4/269, Al Khilaf karangan
Tusi 1/396).
Dari Abu Abdullah As berkata: "Paha tidak termasuk aurat" (Tahdhibul Ahkam 1/ 374, Wasa'ilu Syi'ah jilid 1 hal 365)
KOTORAN PARA IMAM MENYEBABKAN MASUK SURGA
Kotoran dan air kencing para imam bukan
sesuatu yang menjijikkan dan tidak berbau busuk, bahkan keduanya
bagaikan misik yang semerbak. Barang siapa yang meminum kencing,
darah dan memakan kotoran mereka maka haram masuk neraka dan
wajib masuk surga (Anwarul Wilayat Liayatillah Al Akhun Mulla Zaenal
Abiding Al Kalba Yakani: th 1419 halaman 440)
KENTUT DARI IMAM BAGAIKAN BAU MISIKAbu Jafar berkata: "Ciri-ciri Imam ada 10:
- Dilahirkan sudah dalam keadaan berkhitan.
- Begitu menginjakkan kaki di bumi ia mengumandangkan dua kalimat syahadat.
- Tidak pernah junub.
- Matanya tidur hatinya terbangun.
- Tidak pernah menguap
- Melihat apa yang di belakangnya seperti melihat apa yang di depannya.
- Bau kentut dan kotorannya bagaikan misik."
KHUMAINI MEMPERBOLEHKAN MENYODOMI ISTRI-ISTRI
Dalam kitab Tahrirul Wasilah hal 241-
masalah ke 11. Khumaini berkata: "Pendapat yang kuat dan terkenal
adalah diperbolehkan menyetubuhi istrinya lewat lubang belakang
walaupun hal itu sangat dibenci."
Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Terkutuklah orang yang menyetubuhi istrinya lewat belakang."
MEMINJAMKAN ISTRI
Diriwayatkan oleh Thusi dari Muhamad bin
Abi Jafar berkata: "Dihalalkan bagi saudaranya farji istri-istrinya."
Ia berkata: "Boleh-boleh saja, boleh bagi temannya seperti boleh bagi
suami terhadap istri sendiri." (Kitabul Istibhsor 3/136)
DIPERBOLEHKAN MENYETUBUHI BAYI
Khumaini berkata: "Semua bentuk
menikmati, seperti meraba dengan penuh syahwat, memeluk, dan adu paha
boleh walaupun dengan bayi yang sedang menyusui." (Tahrirul Wasilah
2/216)
Alkhui: Ia (Alkhui) memperbolehkan seorang laki-laki memegang- megang atau bermain dengan aurat laki-laki lain atau wanita bermain dengan alat kelamin wanita lain bila sebatas gurau dan canda sebatas tidak menimbulkan syahwat (Sirotunnajah Fi Ajwibatil Istifta'at jilid 3)
Alkhui: Ia (Alkhui) memperbolehkan seorang laki-laki memegang- megang atau bermain dengan aurat laki-laki lain atau wanita bermain dengan alat kelamin wanita lain bila sebatas gurau dan canda sebatas tidak menimbulkan syahwat (Sirotunnajah Fi Ajwibatil Istifta'at jilid 3)
Nasehat dari kami: "Hati-hati bergaul dengan para pengikut Khui yang suka bercanda."
DIPERBOLEHKAN MELIHAT SESUATU YANG DIHARAMKAN DARI KACA
Mereka memperbolehkan melihat
kelamin banci, mana yang lebih menonjol untuk kepentingan
warisan, mereka berkata ia boleh melihat dengan kaca, yang dilihat
adalah bayangan, bukan kemaluannya (Al Kaafi 7-158)
MUHAMMAD HUSEIN FADHLULLAH MEMPERBOLEHKAN MELIHAT WANITA-WANITA YANG SEDANG TELANJANG
Fadhlullah berkata pada kitab Anikah juz 1 hal 66"
"Seandainya wanita-wanita itu telah
terbiasa keluar dengan berpakaian renang maka diperbolehkan
melihatnya. Sama juga halnya melihat aurat yang dibuka sendiri oleh si
perempuan, seperti di nude club atau kolam renang, pantai dan
sebagainya."
Aku bertanya pada diriku sendiri: "Agama apakah ini ?"
Jika anda bertanya: "Apakah boleh
seorang laki-laki menyetubuhi seorang perempuan, lalu membiarkan
perempuan itu pergi ke pelukan laki-laki lain hanya dengan sekedar
mengucapkan beberapa kata tentang harga dan waktu atau tentang berapa
kali, atau kalimat 'aku mut'ahkan diriku kepadamu' (matta'tuka nafsi)
tanpa saksi atau wali ? Tanpa perlu mempersoalkan apakah perempuan
itu memiliki suami ataukah dia itu pelacur ?" Pasti akan dijawab
berdasar pada sumber yang terkuat dan terpercaya: Boleh, silahkan lihat
kitab Al Kafi jilid 5/540.
Diperbolehkan mut'ah dan bercumbu
dengan anak gadis bila sudah berumur 9 tahun –dalam riwayat lain 7
tahun- dengan syarat tidak memasukkan kemaluannya ke kemaluan anak
perempuan itu karena ditakutkan menjadi aib bagi keluarganya (karena
sudah tidak perawan lagi) (Al Kafi jilid 5 hal 462). Bukan karena
haram dan bukan karena tidak sesuai dengan akhlak. Setelah
membaca ini silahkan anda membayangkan masa depan akhlak dan perilaku
anak perempuan yang dalam umur sekecil ini telah mendapat "pengalaman
sex" dengan melihat alat kelamin laki-laki dan melihat gerakan-gerakan
sex laki-laki, sedang laki-laki itu telah melakukan segalanya
kecuali jima' (coitus), jima' dimakruhkan dari depan saja, berarti
diperbolehkan lewat belakang (anal sex).
Apakah ada orang normal yang
memperbolehkan seseorang berbuat demikian pada anak perempuannya,
atau saudaranya, bahkan pada seluruh anak perempuan ?
Coba bayangkan perasaan anda jika
sekiranya hal itu terjadi pada anak perempuan anda! Anda hanya perlu
membayangkan, tidak lebih dari itu.
Hal ini tidak dapat diterima oleh setan
sekalipun, bagaimana dikatakan bahwa yang demikian itu adalah perkataan
para Imam Ahlul Bait ?
ALLAH MENGUNJUNGI KUBURAN HUSEIN
Kalian akan heran karena hakekat ini. Hakekat yang pahit.
Diriwayatkan oleh Kulaini dan lainnya
bahwa Abu Abdillah memarahi orang yang mengunjunginya tapi tidak
mau berziarah ke kuburan Ali. Dia berkata: "Kalau kamu itu
bukan orang Syi'ah aku tidak pernah akan melihatmu. Mengapa kamu
tidak mau berziarah ke makam yang diziarahi oleh Allah, malaikat dan
para nabi ?" (Al Kafi 7/580, Tahzibul Ahkam 6/20, Wasa'ilu Syi'ah
14/375, Biharul Anwar 25/361, Kamiluziyarot hal 38, Kitabul Mazar hal
19)
Mendengar hal ini, salah seorang
sahabat Abu Abdillah berkata demikian: "Demi Allah, saya
berangan-angan seandainya saya menziarahi kubur Ali dan tidak pergi
melaksanakan Ibadah Haji." (Al Kafi jilid 4/583)
BARANG SIAPA HAJI MAKA TELAH DIKUNJUNGI ALLAH
Barang siapa telah haji lebih 50 kali
maka setiap hari Jum'at dikunjungi oleh Allah. (Faqih Man La Yahdhuruhul
Faqih 2/217, Wasa'ilusyi'ah 11/127)
MEMINTA PERTOLONGAN DARI PARA NABI DAN MALAIKAT DALAM SHALAT
Ucapkan pada akhir sujudmu: "Ya Jibril
Ya Muhammad (diulang-ulang)!! berikan saya kecukupan, sesungguhnya
kalian berdua yang memberikan kecukupan dan jagalah saya dengan izin
Allah karena kalian berdua menjaga saya." (Al Kafi 2/406)
BERLINDUNG PADA MAKHLUK DAN BERBUAT DENGAN NAMA MAKHLUK
Riwayat Al Kulaini. Dari Abi Abdillah ia
berkata: "Aku berlindung pada Rasulullah dari kejelekan dan kebaikan
yang kamu ciptakan." (Al Kafi 2/391)
Dari Ali Jafar ia berkata: "Bila
seseorang sedang sakit maka ucapkanlah (dengan nama Allah, dengan
Allah, dengan utusan Allah)" (Al Kafi 2/412)
IMAMAH MENURUT SYI'AH RAFIDHAH
Imamah adalah sebuah jabatan yang
ditentukan dari Allah. Allah telah memilih seorang Nabi dan
menentukannya, begitu juga Allah memilih seorang Imam dan mengangkatnya.
(Ashlus Syi'ah Wa Ushuluha hal. 58)
Allah memilih Ali, akan tetapi Ali
berkata: "Tinggalkan saya dan cari selain saya, cukup aku menjadi
wakil/pembantumu itu lebih baik daripada menjadi
Imam/Khalifah." Allah memilih Hasan tapi Hasan menyerahkan
kepemimpinan/imamah pada musuh bebuyutan Syi'ah, yaitu
Muawiyah. Dengan itu maka Ali dan Hasan telah merontokkan
prinsip Imamah dari pondasinya (???)
KEPERCAYAAN MEMAKAN DEBU DAN KERIKIL KUBURAN HUSAIN
Abas Alqummi berkata: "Para ulama
melarang memakan debu dan tanah kecuali yang berasal dari kuburan
Husain. Sebatas untuk pengobatan bukan untuk menikmati dan ini
hanya sebatas biji kecil, lalu diletakkan di mulut dan ditelan dengan
air secukupnya sambil berdoa: Ya Allah berikan rizqi yang luas yang
bermanfaat dan disembuhkan dari berbagai penyakit." (Mafatihul Jinan
547)
Saya takut rizki yang luas itu berupa sakit keras dan batu-batuan itu merusak ginjal.
KHASIAT DEBU SEPERTI MADU
Tanah pusara Husain menurut
kepercayaan mereka berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit, dan
menghilangkan rasa takut, bila diminum orang yang sakit akan menjadi
sembuh, bila diletakkan bersama jenazah dalam liang lahat maka dia akan
aman dari siksaan kubur, bila dibawa seseorang dan dimain-mainkan maka
dia mendapatkan pahala orang yang bertasbih, karena tanah itu dapat
bertasbih sendiri (Biharul Anwar 11/118/140, Amali Tusi 1/326, Wasa'ilu
Syi'ah 10/415 )
Abu Abdullah berkata: "Sesungguhnya
Allah telah menjadikan debu kakekku Husain suatu obat dari segala
penyakit dan menghilangkan rasa takut, jika salah seorang kalian
memegangnya, maka hendaknya dicium, diletakkan di matanya dan
menyapu dengan debu itu seluruh badannya sambil berdoa: Ya Allah,
dengan hak tanah ini dan hak yang tinggal di dalamnya." (Amali Tusi
1/326)
SEPERTI ORANG NASRANI
Suatu ketika istri Amiril Mukminin
datang dan berkata Sambil menangis: "Wahai Amiril mukminin sesungguhnya
saya telah berzina, maka bersihkanlah saya." Ali pun berkata dengan
suara keras: "Wahai para manusia sesungguhnya Allah telah menjanjikan
para Nabi dan Nabi menjanjikanku untuk melarang orang yang terkena
hukuman untuk melakukan hukum cambuk, dan barang siapa punya
kesalahan seperti perempuan ini maka jangan ikut mencambuk."
Maka seluruh manusia yang berkumpul di situ pergi meninggalkan
tempat selain Ali, Hasan dan Husein, lalu mereka bertiga menghukum
cambuk perempuan itu. Kulaini berkata: "Termasuk yang iktu pergi adalah
Muhammad bin Ali bin Abi Tolib." (Al Kafi jilid 7 hal 178)
Hal ini sama seperti yang tercantum dalam Perjanjian Baru: Yohanes: 8
Hal ini sama seperti yang tercantum dalam Perjanjian Baru: Yohanes: 8
8:7 Dan ketika mereka terus-menerus
bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada
mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang
pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."
HAMIL DAN MELAHIRKAN SECARA LUAR BIASA
Imam Hasan Askari berkata:
"Sesungguhnya kami para penerima wasiat Imamah tidaklah dikandung di
dalam perut, melainkan di pinggang dan tidak dilahirkan lewat rahim
melainkan lewat paha sebelah kanan karena kami titisan cahaya Allah yang
bersih dan tidak terkena kotoran sama sekali." (Kamaluddin 390, 393,
Biharul Anwar jilid 51 hal 2, 13,17, 26, Itsbatul Hudat jilid 3 hal
409,414, I'lamul Wara hal 394, Dala'ilul Imamah 264)
Komentar: Betapa mirip hal ini dengan keyakinan Nashrani tentang kehamilan yang suci.
KEPERCAYAAN TENTANG SEBUAH PENEBUSAN
Umar bin Yazid berkata: "Saya berkata
pada Ali Abdillah As. Tentang firman Allah Saw (Allah hendak mengampuni
dosa-dosamu baik yang telah lalu maupun yang akan datang)" Surat Al
Fath ayat 2.
Ia berkata: "Dia tidak berdosa dan tidak
pernah berniat untuk berbuat dosa, tapi Allah membebankan dosa-dosa
mereka pada Nabi, kemudian Allah mengampuninya." (Biharul Anwar
17/76).
Mirip sekali dengan kepercayaan Nasrani mengenai penebusan dosa.
MUSA AL KAZIM MENCEGAH KEMARAHAN ALLAH
Musa Al Kazim berkata: "Sesungguhnya
Allah murka pada kaum Syi'ah. Kemudian Allah menyuruh saya memilih
diri saya ataukah mereka, maka demi Allah, aku selamatkan mereka dari
kemurkaan Allah." (Al Kafi 1/260)
PARA IMAM ADALAH ASMA'UL HUSNA
Para imam adalah Asma'ul Husna
(Nama Allah yang Mulia) mereka adalah lidah Allah, Wajah Allah, Mata
Allah, Pinggang Allah, merekalah Tangan Allah yang serba bisa (Al Kafi
jilid 1 hal 113)
FATIMAH ADALAH TUHAN YANG BERWUJUD SEORANG WANITA
Amiril Mu'minin berkata: "Fatimah bukan
wanita biasa melainkan seorang wanita titisan Tuhan. Tapi dia memiliki
sifat manusia seutuhnya. Ia adalah wanita dari kerajaan besar yang
menampakkan diri dengan wujud manusia bahkan dia adalah eksistensi
tuhan yang berwujud seorang perempuan." (Al Wasilah Ilallah
karangan Ibrahim Al Ansari hal-7)
MEREKA ADALAH PENYEBAB TERCIPTANYA LANGIT DAN BUMI
Langit dan bumi diciptakan untuk Ali
begitu juga Shiratal Mustaqim, pintunya dan tali penghubung antara
Allah dan hamba-hambanya seperti para Rasul Nabi, para Haji dan para
wali (Al Wafi 8/224)
Allah telah menciptakan segala sesuatu
di bumi ini dan menyerahkan pengelolaannya kepada Ali dan keluarganya.
Mereka dapat menghalalkan dan mengharamkan apa saja yang mereka
kehendaki, karena kehendak mereka adalah kehendak Allah (Al Kaafi
/365)
Dunia dan akhirat itu milik imam, dia bebas memberikannya pada siapa saja (Al Kaafi 1/337)
Mereka beranggapan bahwa para imam
itu. Bahwasanya Allah memandangi para penziarah kuburan Husain pada
sore hari Arafat sebelum melihat pada jamaah haji yang sedang wukuf. Abu
Abdillah berkata: "Karena di Arafah terdapat anak haram sedangkan di
kuburan Husein tidak ada anak haram di sana (karena selain Syi'ah
adalah anak haram)" (Kitab Al Wafi jilid 2 - juz 8 hal 222) Maksud
anak zina bagi Syi'ah adalah kaum muslimin selain pengikut Syi'ah.
Bahkan dalam Al Kafi jilid 8 hal 285: "Setiap orang adalah anak zina kecuali Syi'ah."
Dalam Tafsir Ayyasyi jilid 2 hal 218 dan
Al Burhan jilid 2 hal 139: "Setiap anak yang lahir di tunggui oleh
iblis, bila yang lahir itu berasal dari kelompok Syi'ah maka terjaga
dari iblis, bila bukan dari kelompok Syi'ah maka syetan meletakkan
jari- jarinya pada lambung belakang anak laki-laki agar kelak menjadi
orang tercela dan bila kelamin perempuan agar kelak menjadi pelacur."
TAAT KEPADA ALI LEBIH PENTING DARIPADA TAAT KEPADA ALLAH
Dalam mukadimah Tafsir Al Burhan
tercantum: "Bahwa Allah berfirman: Ali bin Abi Tholib adalah hujjahKu di
atas ciptaan-Ku. Saya tidak akan memasukkannya ke neraka siapa yang
memberikan haknya walau dia mendurhakai-Ku dan tidak akan Saya masukkan
surga orang yang mengingkarinya walau ia taat pada-Ku." (Al Burhan
hal 23).
TAK ADA YANG MENGUMPULKAN AL QURAN KECUALI PARA IMAM
Al Quran diturunkan terdiri dari 17 ribu
ayat (Al Kafi 2/463). Al Majlisi dalam Mir'atul Uqul mengatakan bahwa
riwayat ini terpercaya.
PARA IMAM ITU LEBIH UTAMA
DARI PARA NABI ALLAH. DERAJAT MEREKA LEBIH TINGGI DARIPADA
PARA MALAIKAT, NABI DAN RASUL
Para Imam memiliki kedudukan mulia
dan kekuasaan atas makhluk, seluruh atom di alam ini tunduk
pada mereka. Posisi ini tidak dicapai oleh malaikat maupun para
Nabi (Kitab Al Hukumah Al Islamiyah karangan Khomeini halaman 52)
Allah telah mengusapkan tangan kanannya pada keluarga Ali dan memberikan cahayanya pada mereka.
Tak ada keselamatan kecuali kalian wahai
keluarga ali, tidak ada tempat selain dari kalian wahai mata Allah yang
melihat (Biharul Anwar 94/37)
Kalian adalah kesembuhan utama dan obat
yang menyembuhkan bagi yang meminta kesembuhan pada kalian (Biharul
Anwar jilid 94 hal 33)
Para Nabi bertawasul pada para
imam dalam berbagai doa dan permintaan mereka. Ketika nabi Nuh
hendak tenggelam, ketika Nabi Ibrahim dilempar ke api, Nabi Musa hendak
menyeberangi laut, Nabi Isa akan dibunuh oleh orang Yahudi
semuanya bertawasul dengan para Ahlul Bait untuk keselamatan
mereka (Biharul Anwar 26/325 Wasa'ilusyi'ah jilid 4 hal 1134)
Majlisi berkata: "Allah hanya
disembah, dikenal dan diesakan dengan perantaraan para Imam."
(Biharul Anwar jilid 23 hal 103)
Para imam berkata: "Apabila kalian
punya keinginan kepada Allah tulislah sebuah tulisan pada sesobek
kertas dan letakkan pada salah satu kuburan keluarga Ali atau bungkus
dan masukkan sedikit tanah yang bersih dan letakkan di sebuah sungai,
sumur yang dalam atau oase padang pasir, pasti akan sampai pada Mahdi
kemudian akan dia sendiri yang mengkabulkan apa yang akan
menjadi kehendakmu." (Biharul Anwar 94/29)
Komentar: Berarti Majlsi berpendapat bahwa yang mengabulkan doa dan permohonan manusia bukanlah Allah tapi Mahdi Alaihissalam.
Beberapa contoh tulisan:
"Barang siapa berdoa kepada allah
dengan perantara Ahlul Bait maka akan mendapatkan keuntungan dan
sebaliknya sampai para Nabi pun terkabulkan karenanya apabila bertawasul
dengan Imam Ahlul Bait." (Biharul Anwar 23/103)
Nabi Yunus dimakan ikan paus hanya
karena dia mengingkari Imamah Ali bin Abi Tolib, setelah dia
percaya maka dikeluarkan oleh Allah (Biharul Anwar jilid 26 hal
333)
Karena perantaraan Imam, pohon bisa
berbuah dan buah masak di pohon. Karena perantaraan merekalah
sungai mengalir, karena mereka pula hujan turun dari langit dan
rumput tumbuh di permukaan bumi. Jika tidak ada para imam niscaya Allah
tidak akan disembah (Al Kafi jilid 1 hal 112)
Para Imam adalah Sholat yang diperintahkan oleh Allah:
Dalam Al Kafi diterangkan mengenai makna Ayat dalam surat Al-Mudatsir ayat 42-43 bunyinya:
مَا سَلَكَكُمْ فِي سَقَرَ قَالُوا لَمْ نَكُ مِنَ الْمُصَلِّينَ
artinya: "Apa yang membuat kamu masuk
dalam neraka saqor ?" "Kita di dunia tidak pernah menunaikan shalat."
Maknanya adalah: "Kita tidak mengakui keimamahan Ali dan para Imam dari
keturunannya. Kita dulu tidak menjadi pengikut para Imam." (Al Kafi
jilid 1 hal 347-360)
Barang siapa mengenal para imam berarti beriman dan barang siapa mengingkari maka kafir (Al Kafi 1/144)
Sesungguhnya sayalah (Ali) yang ditugasi membagi masuknya orang ke surga dan neraka (Al Kafi 1/ 153)
Dunia dan akhirat adalah milik
Imam, terserah, mau diberikan sama siapa saja itu terserah pada para
Imam (Al Kafi 1/337)
Mereka yang menguasai kunci kekayaan
yang ada di bumi, kapan saja boleh mengeluarkan emas-emas yang ada di
dalam tanah itu (Al Kaafi 1/394)
Diperbolehkan Tawaf pada kubur Nabi dan kubur para Imam (Al Kafi jilid 1 hal 287)
Minta pertolongan, perlindungan,
basmallah, selain Allah tidak dilarang. Para imam mengetahui apa
yang ada dilangit, bumi, surga, neraka, mereka mengetahui apa yang
telah terjadi dan semua yang terjadi kemudian (Al Kafi jilid 1 hal. 204)
Ciptaan Allah dan yang akan
diciptakan. Mereka mengetahui seluruh ucapan-ucapan manusia, burung,
binatang dan segala yang bernyawa. Barang siapa tidak bersifat demikian
maka dia bukan Imam (Al Kaafi 1/225)
Para imam mendapatkan wahyu yang seperti
diceritakan oleh Abi Jafar ia berkata: "Allah tidak akan menurunkan
ilmu kecuali kepada keluarga Nabi dengan perantara Jibril as." (Al
Kaafi 1/330)
Pengetahuan mereka telah sempurna sejak
mereka dilahirkan. Riwayat dari Ya'kub Assiroj, suatu ketika ia masuk ke
rumah Abi Abdillah as ia sedang duduk di dekat kepala Abi Hasan Musa
saat dia masih bayi, dia berbisik-bisik dengan Abul Hasan lama sekali,
aku pun diam hingga mereka berdua selesai berbisik-bisik. Aku pun
mendekatinya, lalu ia berkata padaku: "Mendekatlah pada tuanmu berikan
salam padanya," maka aku mendekat dan memberi salam, ia (anak)
menjawab dengan fasih kemudian ia berkata padaku: "Pulang dan gantilah
nama anak perempuanmu yang kamu namai kemarin, nama itu benci oleh
Allah." Kemarin aku memberi nama anakku dengan Humaira'.1 (Al Kaafi
1/247)
Bagaimana seorang anak kecil dalam
gendongan dapat mengerti nama- nama yang dibenci Allah, termasuk
Humaira' ? Dia tidak mungkin tahu jika tidak mendapat wahyu dari
Allah. Inilah kekafiran dan kemurtadan. Karena orang yang yakin bahwa
ada yang mendapat Wahyu setelah Nabi adalah kafir. Ingat perang Riddah,
Abu Bakar Assiddiq memerangi Musailamah Al Kazzab karena dia mengaku
mendapat wahyu. Ali ikut dalam peperangan itu bahkan mendapat bagian
seorang budak dari rampasan perang, yang akhirnya
melahirkan anaknya yang bernama Muhammad ibnu Hanafiyah.
MEREKA DI AJARKAN HAL-HAL YANG GHOIB DARI ALLAH
Sementara Para imam mengetahui seluruh
perkara ghoib, tapi menurut mereka Allah tidak memiliki ilmu secara
mutlak, tapi Syi'ah berpendapat bahwa Allah bisa saja mengetahui hal
baru yang tidak diketahui sebelumnya. Setelah Musa Al Kazim wafat,
Allah mengetahui hal baru yang tidak diketahui oleh Allah sebelumnya,
Allah tidak pernah disembah dan diagungkan seperti ketika dikatakan
bahwa Allah memiliki sifat kebodohan seperti ini (Al Kaafi jilid 1 hal
113)
Karena jika Ilmu Allah itu mutlak maka
Dia Maha mengetahui segala sesuatu, baik yang telah terjadi maupun yang
akan terjadi kemudian.
Dalam Al Kafi jilid 1 hal 263 dikatakan: "Allah mengetahui sesuatu
yang baru tentang Abu Ja'far yang sebelumnya (Allah) tidak tahu."Ini berarti Allah bukan Maha Tahu, karena jika Maha Tahu, pasti mengetahui segala sesuatu, tidak ada yang baru diketahui oleh Allah.
Seorang Imam tidak akan wafat sebelum mengetahui siapa penggantinya(Al Kafi jilid 1 hal 18)
Para Imam mengetahui seluruh yang telah
terjadi dan yang belum terjadi, tidak ada yang tersembunyi bagi mereka.
Inilah perbedaan antara Imam dan Nabi, para Nabi mengetahui kejadian
yang lampau dengan wahyu Allah dan tidak mengetahui masa depan kecuali
yang diwahyukan dari Allah saja.
Para imam mengetahui kapan mereka mati, merka tidak mati kecuali atas kehendak mereka sendiri.
Diperbolehkan meminta pada selain Allah pada saat saat genting.
Kita dilarang (oleh Syi'ah –ed)
mengatakan bahwa Allah memiliki tangan, memiliki wajah, tapi boleh saja
mengatakan bahwa Ali bin Abi Tolib adalah wajah Allah.
Dari Abi Abdilah ia berkata: Lalu
diperlihatkan api neraka pada mereka, lalu berkata: "Masuklah kalian
ke neraka dengan izinku!" Orang pertama yang masuk neraka adalah
Muhammad SAW, kemudian diikuti oleh para Ulul Azmi, para pewaris dan
pengikutnya, lalu dia berkata pada manusia golongan kiri
(Ashabusyimal): "Masuklah ke neraka dengan ijin saya," mereka
menjawab: "Ya Tuhan apakah kau ciptakan kami untuk dibakar," ia berkata
kepada Ashhabul Yamin: "Keluarlah kalian dari neraka atas ijinku."
Api Neraka tidak sedikitpun melukai mereka (Al Kaafi 2/9)
Para sahabat sama merubah Al Qur'an dan melakukan konspirasi.
Hafshah dan Aisyah telah meracuni
Rasulullah dan mengumpulkan uang lalu membagi-bagikan pada orang-orang
yang membenci Ali. Penduduk Makah
dengan terang-terangan menentang Allah. Penduduk Madinah lebih jelek dari penduduk Makah 70 kali (Al Kaafi 2/301)
Dikatakan juga bahwa bangsa Romawi itu
lebih baik dari bangsa Syam karena orang Romawi kafir namun tidak
memusuhi Ahlulbait sedang orang Syam kafir dan memusuhi kita (Al
Kaafi 2/301).
Penghuni Bungker yang dimulyakan Allah
Imam Mahdi yang bersembunyi dalam Sirdab
seharusnya disebut "imam dalam pengasingan" seperti pemerintahan
dalam pengasingan, yang memerintah sebuah negeri dari luar negeri
tersebut.
Penafsiran yang menyesatkan
Penafsiran yang menyesatkan
Dari Jabir dari Abi Abdillah as tentang penafsiran firman allah
Bahrain, dua laut ,yang bermaksud adalah Ali dan Fatimah
Ali tidak mendholimi Fatimah dan sebaliknya .
Al Hasan dan Al Husain As
PENYELEWENGAN-PENYELEWENGAN SYI'AH RHAFIDHAH.
Ali terbang di atas mega awan
Diriwayatkan oleh Hasyim Albahroni
dari Ali As bahwa Ali pernah mengendarai awan terbang berputar
mengelilingi tujuh bumi (Madinatul Maajiz 1/542)
Kelompok Yazid bin Muawiyah
mendatangi Ali bin Husein, mereka menemukan Ali sedang mengendarai
awan (Madinatul Maajiz 4/256)
Juga dari Thoba Thaba'i berkata: Allah
telah menguasakan awan pada Ali maka ia berjalan dari dunia timur ke
barat (Tafsir Al Mizan 13/372)
Halilintar dan kilat di bawah kehendak dan aturan Ali
Dari Abdillah bin Qoosim bin Sama'ah bin
Mihron berkata waktu itu aku berada di dekat Abi Abdillah tiba-tiba
langit berkilat dan berpetir, Abu Abdillah berkata: "Petir ini tidak
pernah ada kecuali atas perintah teman kalian," Saya berkata: "Siapa
teman kita ?" Ia berkata: "Amirul Mu'minin As." (Al Ikhtishos Lil Mufid
hal: 327)
Mentalkin mayit menggunakan nama-nama para imam
Hendaknnya mayit itu ditalkin dengan
dua syahadat dan menyebut nama-nama imam. Setelah diletakkan di
dalam kubur dan sebelum diletakkan bata di lahat dengan mengucapkan:
"Wahai fulan anak fulan ingatlah janji pada waktu kamu meninggalkan
dunia suatu kesaksian bahwa sesungguhnya tiada tuhan selain Allah
yang maha Esa dan tidak ada yang menyekutukannya dan sesungguhnya
Muhammad itu hambamu dan utusanmu dan sesungguhnya Ali adalah
pimpinan orang-orang mukmin juga Hasan Husein dan menyebutkan para
imam sebagai imam yang memberi petunjuk dan baik-baik." (Anmihayah hal
38)
Yang menyebabkan timbulnya penyakit kusta
Dari Abi Abdillah berkata. Amiril
Mukminin berkata: "Janganlah kalian terlentang di pemandian karena
akan menyebabkan melelehnya lemak lambung, dan janganlah
menggosok-gosok kedua kaki dengan tembikar (keramik)
karena akan menyebabkan kusta." (Al Kafi 6/500)
Kekenyangan menyebabkan kusta
Dari Abi Abdillah berkata: "Makan kekenyangan akan menyebabkan sakit kusta." (Al Kafi 6-269)
Mandi menggunakan gayung tembikar dari mesir akan menyebabkan kamu menjadi kehilangan sifat cemburu
Dari Abi Al Hasan Arridho berkata:
"......dan berkatalah Nabi saw: Janganlah kalian makan menggunakan
tembikar mesir dan janganlah membasuh/mandi dengannya karena
menyebabkan hilangnya sifat cemburu." (Al Kafi 6-386)
Membiasakan berada di kamar mandi menyebabkan TBC
Dari Abil Hasan Arridho berkata:
"Jagalah dirimu dari membiasakan berada di kamar mandi karena itu akan
menyebabkan TBC." (Al Kafi 6/497)
Bersikatan di pemandian akan menyebabkan sakit gigi
Bersikatan di pemandian itu dibenci akan menyebabkan sakit gigi (Man La Yahdhuruhul Al Faqih 1/53)
Makan wortel dapat menghangatkan ginjal dan menegangkan zakar
Demikian diceritakan oleh Al Kulaini
dari Abi Abdillah bahwa tersebut di atas dapat menghangatkan lambung,
menambah stamina dalam bersetubuh (Al Kafi 6/372)
Minum air di malam hari menyebabkan merahnya air kencing
Dari Abi Abdillah berkata: "Minum
air di malam hari sambil berdiri menyebabkan kencing menjadi
merah. Sedang berbicara pada waktu bersetubuh akan menyebabkan
kebisuan." (Al Kafi 5/498)
Melihat kelamin wanita menyebabkan kebutaan
Makruh melihat kemaluan wanita dan menyebabkan kebutaan (Al Aqil 3/556).
Ramadhan salah satu nama Allah
Sesungguhnya Romadhon termasuk nama Allah (Al Kafi 4/69)
Aduh termasuk nama Allah
Dari Abdillah berkata: "Aduh termasuk
salah satu nama Allah. Barang siapa mengucap aduh berarti telah memohon
pertolongan-Nya." (Biharul Anwar 8/202)
Nama-nama Malaikat yang aneh
- a. Fitrus, malaikat ini bermaksiat, dalam kisah panjang lebar yang penuh kebohongan, akhirnya setelah mengunjungi kuburan Husain dan berguling-guling di tanahnya terkabullah tobatnya.
- b. Shairshail, di atas kedua pundaknya tertulis kalimat perjodohan cahaya dan cahaya yaitu Ali dan Fatimah.
- c. Malaikat satu lagi bernama Khirqa'il memiliki 18.000 sayap,
antara sayap satu dengan yang lainnya berjarak 500 tahun (Al Burhan juz 2
hal 327)
d. Kitab Al Kafi menerangan satu lagi malaikat yang bernama
Mansur, dia masih selalu menziarahi kuburan Husein. Al Kafi jilid 4 hal 583.
Imam Mahdi akan keluar dalam keadaan telanjang
Diriwayatkan dari Athausy wan Nu'mani
dari Imam Ridho: "Di antara tanda-tanda keluarnya Imam Mahdi adalah
ia tampak telanjang di poros matahari." (Haquul Yaqin hal 347)
Dilarang menyembelih pejantan yang sedang kawin
Kalini berkata: "Rasulullah melarang menyembelih yang sedang naik syahwatnya." (Al Kafi jilid 6 hal 261)
Syarat menyembelih hewan ditambah satu: Tidak sedang naik syahwatnya.
Hati-hati memakai sandal berwarna hitam
Ibnu Babawaih meriwayatkan dari Abi
Abdillah sesungguhnya ia telah melihat seorang laki-laki memakai sandal
berwarna hitam. Ia berkata: "Jangan pakai sandal berwarna hitam
sebab itu menyebabkan lemahnya pandangan mata, menjadikan zakar
lembek dan menyebabkan timbulnya kesedihan. Sebaliknya pakailah
sandal yang berwarna kuning karena itu akan menyebabkan
tajamnya mata, menegangkan zakar dan menghilangkan kesedihan."
(Kitabul Hishal juz 1 hal 99)
Mu'jizat kekuatan Ali
Aljzairi meriwayatkan dari Albarosi
berkata dan sesungguhnya Jibril telah datang kepada Rasulullah
dan berkata: Wahai Rasul tatkala Ali hendak memukulkan pedangnya
pada suatu tempat yang luas Allah menyuruh Israfil Mikail untuk menahan
lengannya di angkasa agar tidak memukulkan dengan sekuat tenaganya dan
membagi kekuatan menjadi dua arah. Satu arah dikenakan pada besi dan
yang satu pada tanah. Kemudian Allah menyuruh Jibril agar segera masuk
ke bumi untuk menahan agar pedangnya tidak sampai ke dasar bumi agar
jangan sampai bumi terbalik karenanya. Aku pun menahannya. Pedang itu
lebih berat bagi sayapku dari kota kaum Lut, yang terdiri dari 7 kota.
Semuanya kucabut dari bumi ke 7 dan kuangkat hanya dengan 1 bulu dari
sayapku, aku tunggu perintah Allah hingga waktu sahur untuk
membaliknya, aku tidak merasakan berat seperti berat pukulan pedang Ali
bin Abi Tolib.
Pada saat yang sama ada suatu peristiwa
ketika benteng pertahanan dapat dijebol dan para wanitanya di tahan.
Diantara wanita itu ada yang namanya Shafiyah, dia adalah anak
penguasa benteng tersebut, datang dengan luka di wajahnya. Nabi bertanya
kepadanya. Ia berkata pada waktu Ali datang ke benteng
dan kesusahan untuk menembusnya, maka Ali naik ke menara
benteng dan menggoyangkannya. Maka tergoyanglah semua benteng dan
jatuhlah semua yang ada, saat itu saya berada di atas tempat tidurku,
lalu aku jatuh oleh goncangan itu dan tertimpa tempat tidurku. Nabi
berkata: "Wahai Shafiyah waktu Ali marah dan menggoncang benteng,
Allah marah karena marahnya Ali lalu Allah menggoncangkan langit dan
bumi." dan malaikat ketakutan jatuh tersungkur. Inilah keberanian
ilahi. Saat akan membuka pintu benteng Khoibar, pada malam hari
sebelumnya 40 orang saling bantu membantu untuk menutup pintu benteng,
saat Ali masuk ke benteng, perisainya jatuh karena tak kuat menahan
sabetan pedang. Lalu Ali mencabut pintu dan menjadikan pintu benteng
itu menjadi perisainya hingga Allah memberikan kemenangan. (Al Anwar
Anu'maniyah, karangan Ni'matillah Aljazaairi)
Ali membelah Sungai Eufrat dengan menggunakan batang kayu
Ketika Ali kembali dari Perang Shifin,
ia berbicara dengan sungai Eufrat, maka berguncanglah Eufrat dan
terdengar suaranya mengucapkan dua Kalimah Syahadat dan pengakuan bahwa
Ali adalah khalifah. Riwayat lain menyebutkan, Ali melibaskan kayu ke
Sungai Eufrat. Memancarlah air dan ikan-ikan sama memberi salam dan
mengakui bahwa bahwa Ali adalah hujjah. (Zainuddin, Kitab Shiraathal
Mustaqim 1/20)
Bagaimana bisa tahu bahwa semangka itu pro Ahlul bait atau benci Ahlul bait.
Dari Hamzah bin Muhammad Al Alawi
dari Ahmad bin Muhammad Alhamdani dari Mundzir bin Muhammad dari
Husain bin Muhammad dari Sulaiman bin Ja'far dari ayahnya dari
ayahnya dari ayahnya dan ayah kakeknya berkata bahwa: Amirul mukminin
mengambil sebuah semangka dan memakannya; namun rasanya pahit maka
lantas melemparkan sambil berkata hancurlah dan menjauhlah. Amirul
mukminin ditanya ada apa dengan semangka ? dia mejawab
Rasul bersabda bahwa Allah telah mengambil perjanjian untuk
mencintai Ahlul bait dari setiap hewan dan tumbuh-tumbuhan. Buah mana
saja yang menerima perjanjian dan melaksanakannya maka akan terasa
manis, dan yang menolak akan terasa pahit.
Dengan ini kita dapat mengenal mazhab setiap buah.
Seekor burung yang keluar dari lobang hidung
Dari Abi Abdillah berkata:
Barangsiapa bersin meletakkan tangan di belakang hidungnya kemudian
berkata: "Segala puji bagi Allah Robbul Alaimin, Segala Puji Bagi
Allah, aku memujinya dengan pujian yang banyak, yang layak bagi Allah
yang Maha Terpuji, Sholawat dan salam pada Nabi yang Ummi
beserta keluarganya," maka keluarlah seekor burung kecil sebesar
lalat dari lubang hidung kiri dan terbang ke Arsy memintakan
ampun pada orang tersebut sampai hari kiamat. (Al Kaafi 2/481)
Allah menyuruh dua syetan menjaga orang yang membaca ayat Kursi
Dari Abi Abdillah berkata: "Barang siapa
menjelang tidur membaca tiga kali ayat kursi dan ayat yang ada di Ali
Imran, (Allah bersaksi bahwa tiada Ilah yang berhak disembah kecuali
Dia, begitu juga malaikat, dan ahli ilmu... ayat 18), ayat Sukhroh dan
ayat Sajdah maka Allah menyuruh dua syetan untuk mengamankannya
dari godaan- godaan para syaitan-syaitan jahat." (Al Kaafi 2/392)
Qisah Ufair keledai Rasulullah
Amirul mukminin berkata: Binatang yang
pertama mati setelah Nabi wafat adalah Ufair keledai Rasulullah, mati
sesaat setelah Rasulullah wafat ia memotong tali pengikatnya kemudian
lari sampai dekat sumur Bani Khuthomah di Quba' dan
menceburkan dirinya ke dalam sumur yang sekaligus menjadi kuburannya.
Keledai itu mengatakan pada Nabi: Ayahku menceritakan kepadaku, dari
ayahnya, dari kakeknya, dari ayahnya bahwa dia bersama Nabi Nuh di
kapal. Lalu Nuh berdiri menghampiri keledai itu serta mengusap
punggungnya lalu mengatakan akan lahir dari perut keledai ini, seekor
khimar yang akan menjadi kendaraan Rasul akhir zaman. Ufair
berkata: "Segala puji bagi Allah yang telah menjadikanku keledai itu."
(Al Kaafi 1/184)
Hasan berbicara dengan 70 juta bahasa
Dari Abi Abdillah, sesungguhnya Al hasan
berkata: "Allah punya dua kota, satu di timur satunya di barat.
Kota-kota itu memiliki 70 juta. Satu sama lain berbicara dengan bahasa
yang tidak sama dan Saya memahami semua bahasa itu." (Al Kaafi
1/384-385)2
Makan tanah/Debu kuburan Husein dapat menyembuhkan segala macam penyakit
Dari Abil Hasan ia berkata: "Setiap
tanah itu haram seperti bangkai, darah, daging babi, kecuali tanah
kuburan Al Husein karena tanah itu dapat menyembuhkan segala penyakit,
dapat memberikan rasa aman (dari –ed) rasa yang menakutkan, asal
jangan banyak-banyak." (Al Kaafi 3/378)
Dalam kitab Mafatihul Jinan
disebutkan, pandapat yang terkenal menyebutkan bahwa dilarang secara
mutlak memakan tanah dan pasir kecuali tanah pekuburan Husein yang suci
dalam rangka berobat mencari kesembuhan dengan memakannya, itu pun tidak
lebih dari sebesar kacang. Yang lebih hati- hati, adalah tidak memakan
tanah tersebut lebih besar dari biji Adas. Lebih baik lagi, memakannya
dengan meletakkan tanah itu dalam mulutnya lalu minum seteguk air dan
berdo'a: "Ya Allah jadikanlah tanah ini membuat saya mendapat rizkiyang
luas, Ilmu yang bermanfaat dan kesembuhan dari segala penyakit."
(Kitab Mafatihul Jinan 547)
Makan tanah dapat menyebabkan kemunafikan (rupanya inilah sebab munculnya taqiyah)
Dari Abi Abdillah berkata: "Makan tanah dapat menimbulkan kemunafikan." (Al Kafi jilid 2 hal 265)
Dari Abu Ja'far berkata: "Perangkap
setan yang terbesar adalah makan tanah, yang dapat menyebabkan penyakit
dan membangkitkan penyakit yang tersembunyi. Barang siapa memakan tanah
lalu menjadi lebih lemah dari sebelum makan tanah, dan lemah tidak dapat
beramal seperti sebelum dia makan tanah, akan dihisab antara periode
kuat dan lemahnya dan akan diazab dengannya." (Al Kafi jilid 6 hal 266)
Obat penyakit mata
Bertawassul pada Allah dengan Imam Musa
Al Kazim dapat menyembuhkan penyakit mata (Al Baqiyat Assolihat hal 745,
edisi gabungan dengan kitab Mafatihul Jinan)
Nama-nama hari adalah nama-nama Rasul dan Ahlul bait
Sabtu adalah Nama Rasulullah SAW dan
Ahad adalah nama Ali Amirul Mukminin, dan Al Isnain Hasan
Husein dan Thulathaa Ali bin Husein Muhammad bin Ali Ja'far bin
Muhammad as. Arbia nama Musa bin Ja'far Ali bin Musa Muhammad bin Ali
dan Saya. Khomis nama kedua anak Husein, Jumat adalah nama cucuku
dan pada hari itu orang pembawa kebenaran akan berkumpul
(Mafatihul Jinan 86)
Tapi mereka menerangkan bahwa nama Al Ahad adalah salah satu nama Allah (Wasailu Syi'ah 1/350)
Siapa Makan keju setiap awal bulan dikabulkan apa yang menjadi keinginannya
Barangsiapa membiasakan makan keju
di awal bulan hampir tidak pernah ditolak apa yang diinginkannya
(Mafaatihul Jinan 366)
Obat lupa?
Hendaklah membiasakan makan kismis
sebelum memakan apa pun di pagi hari, dan menjauhi makanan yang
menyebabkan lupa yaitu makan apel yang kecut, kabzarah hijau, keju,
kencing di air yang tenang, berjalan diantara dua wanita, menjatuhkan
kutu hidup, melihat orang yang disalib, berjalan antara kereta
dan unta (Mafaatihul Jinan 802)
Al Kulaini berkata: Makan apel dan ketumbar menjadikan lupa (Al Kaafi 6/366)
Makan delima termasuk amalan yang dianjurkan di Hari Jumat
Hendaklah makan Delima seperti
halnya dilakukan Assodiq setiap malam Jumat dan sebaiknya
dimakan menjelang tidur, sebab barangsiapa memakannya menjelang
tidur di rumah, maka aman sampai pagi hari. Barang siapa memakan buah
delima hendaknya menaruh sapu tangan di bawahnya agar bijinya tidak
jatuh ke mana-mana, mengumpulkan biji dan memakannya, juga pada saat
menyantap delima jangan sampai mengajak orang lain
(Mafaatihul Jinan 60)
Termasuk amalan hari jum'at makan Delima
di pagi hari sebelum makan sesuatu dan tujuh daun Andewi sebelum
matahari condong. Dan barangsiapa makan Delima pada malam hari maka
hatinya terang selama 40 hari. Bila makan dua buah delima maka
hatinya akan terang selama 80 hari, barang siapa memakan 3 buah
maka hatinya akan menjadi terang selama 120 hari dan aman dari godaan
Syetan. Barang siapa tidak digoda setan maka dia tidakakan
bermaksiat, barang siapa tidak bermaksiat maka Allah akan memasukkannya
ke dalam Sorga (Mafaatihul Jinan 63)
Yang dapat menambah rizki
Diantara yang dapat menambah
penghasilan/rizki adalah mencukur kumis, memotong kuku. Hal itu juga
menyebabkan aman dari gila, kusta dan lepra (Mafaatihul Jinan 63 – 64)
Imam Al Hasan dapat berbicara dengan semua bahasa
Dari Abi Hamzah Nashir Al Khodim
berkata: Berkali-kali saya mendengar Abu Muhammad berbicara
dengan anak laki-lakinya dengan bahasa-bahasa mereka ada Turki,
Rum, Slavia, Ali berkata sesungguhnya Allah telah memberikan imam
berbagai macam bahasa dan pengetahuan tentang nasab dan
peristiwa-peristiwa (Al Kaafi 1/426)
Al Husain menyusu dari jari-jari dan lidah Nabi
Dari Abi Abdillah ia berkata: Bahwa
Husain tidak pernah menyusu dari Fatimah ibunya dan dari wanita-wanita
lain, melainkan dibawa kepada Nabi lali cukup untuk dua/tiga hari (Al
Kaafi 1/386)
Mereka orang-orang Syi'ah tidak
percaya bahwa Abu Hurairah telah meriwayatkan Hadist dari Nabi
sebanyak 6000 hadits, adapun Al Hasan mampu berbicara 70 juta bahasa,
sementara kita tahu bahwa jumlah bahasa di dunia ini tidak sampai segitu
walau harus ditambah dengan bahasa serangga, malaikat memiliki 24
wajah, Fatimah berbeda dengan wanita biasa dan tidak pernah
Haidh, Nabi menyusu pada Abu Thalib, bukannya Ummu Thalib,
Husein menyusu pada jari Nabi, semua ini masuk akal bagi Syi'ah.
Demikian, orang Syi'ah heran karena
Nabi Musa menampar malaikat, serta mereka menghukumi nas nas
Ahlussunah persis seperti para orientalis yang tidak berakal. Lalu
bagaimana dengan Nabi yang menyusu dari Abu Thalib dan Husein yang
menyusu dari jari-jari Nabi ?
Orang-orang Syi'ah akan bertanya padamu,
siapa yang berkata padamu bahwa kami percaya dan menerima seluruh
riwayat yang ada di Kitab Al Kaafi padahal di dalamnya ada yang shahih
ada juga yang dho'if?
Jawabannya: Pertama, hal ini
bertentangan dengan apa yang dikatakan oleh para ulama Syi'ah bahwa isi
kandungan Al Kaafi sangat mutawatir sangat pasti kebenarannya, serta
merupakan kitab terbaik di antara 4 kitab utama mazhab Syi'ah.
Kami Ahlussunnah telah meneliti
sumber aqidah kami, jika sebuah riwayat benar-benar diriwayatkan
dengan sanad yang bersambung sampai Nabi dan dengan perowi dipercaya
maka kami terima dan kami tidak akan perduli dengan siapa saja yang
tidak suka. Adapun kalian wahai para kaum Syi'ah. Apa yang kalian
nantikan. Kalian tulis Kitab Al Kaafi lebih 1000 tahun. Kenapa tidak
kalian cek sanadnya ? Inilah hal yang tidak mungkin dapat
dilakukan oleh Syi'ah.
Nabi menyusu pada puting pamannya Abu Thalib
Dari Abi Abdullah berkata: "Ketika Nabi
dilahirkan, berhari-hari Nabi tidak minum susu, maka Abu Thalib
sendiri yang menyusui Nabi dengan susunya. Allah menurunkan air
susu lewat Abu Thalib sampai kemudian dilanjutkan oleh Halimah
Sa'diyah." (Al Kaafi 1/373)
Nabi Danial mengancam Allah untuk melakukan perbuatan maksiat
Dari Abi Ja'far ia berkata: Sesungguhnya
Allah telah menyuruh Nabi Dawud a. s. agar menemui hambaNya Danial dan
berkata padanya: "Wahai Danial, kamu telah melakukan kesalahan tiga kali
dan Aku (Allah) telah mengampuninya bila kesalahan itu kau ulang yang
keempat kalinya maka tidak Ku ampuni."
Kemudian Danial berdoa pada Allah pada
waktu sahur: "Demi KeagunganMu sungguh bila engkau tidak mau menjagaku
dari perbuatan dosa, maka aku pasti berbuat durhaka, berbuat durhaka,
berbuat durhaka." (Al Kaafi 2/316)
Bagaimana mereka orang-orang Syi'ah
itu percaya atas terlindunginya Imam dari dosa dan kesalahan padahal
kita saksikan sendiri bagaimana buku induk pegangan syi'ah mencela para
Nabi seperti yang kita baca barusan, yang mengisahkan keberanian Nabi
Danial pada Allah dengan berkata "sungguh aku akan berbuat maksiat".
Obat sakit perut
Seseorang berkata pada Amirul mu'minin:
"Wahai Amirul Mu'minin, di perut saya ada cairan kuning, apakah
penyakitku ini dapat disembuhkan ?" Ali menjawab: "Tulislah di
perutmu ayat kursi, lalu siramkan air itu pada perutmu dan minumlah air
itu, dan jadikan air itu sebagai jimat di perutmu, maka dengan izin
Allah sakit di perutmu akan sembuh. Lalu si penanya melakukan apa yang
diajarkan Amirul Mu'minin dan benar-benar sembuh." (Al Kafi jilid 2 hal
457)
Apa yang harus diucapkan sehabis tertawa terbahak-bahak
Abi Ja'far berkata: "Bila kau telah
selesai tertawa terbahak-bahak berdoalah: Ya Allah janganlah kau
memurkaiku." (Al Kaafi 2/487)
Bacaan Shalawat terhadap keluarga Nabi membuat seseorang tidak perlu lagi berdoa pada Allah
Dari Abi Abdillah berkata: "Bagi
seseorang hamba yang punya kepentingan kepada Allah, sanjunglah Allah,
baca Sholawat pada Nabi dan keluarganya sampai lupa kepentingannya,
maka Allah akan memberikan tanpa harus memintanya." (Al Kaafi 2/363)
Dua cahaya yang menikah
Dari Abi Hasan: Suatu ketika Rasulullah
SAW sedang duduk. Tiba-tiba datang malaikat dengan 24 wajah, maka
lantas Rasul bertanya: "Wahai Jibril, aku belum pernah melihatmu seperti
ini." Malaikat berkata: "Wahai Muhammad, Allah mengutusku untuk
menjodohkan 2 cahaya." Nabi bertanya siapa 2 cahaya itu ?
Malaikat menjawab: "Fatimah dengan Ali" ...setelah malaikat menoleh
tiba-tiba Nabi melihat di punggung Malaikat terdapat tulisan
"Muhammad utusan Allah dan Ali adalah penggantinya." Rasul bertanya
sejak kapan tulisan ini ada, malaikat menjawab semenjak 22 ribu tahun
sebelum Allah menciptakan Adam. (Al Kaafi 1/383)
Inilah Imamah, masalah yang maha penting
hingga tertulis di punggung malaikat sejak 22 ribu tahun sebelum
diciptakannya Adam, tapi sayang, tidak ada satu ayat pun dalam Al
Qur'an yang dengan jelas mengatakan bahwa Ali adalah pengganti
Rasulullah.
Tafsir model baru
Dalam Tafsir Al Mizan jilid 19,
Nurutsaqalain jilid 5 hal 197, Tafsir Al Qummi jilid 2 hal 345, ketika
menerangkan makna ayat Ar Rahman ayat 19 "dua laut yang bertemu" yaitu
Ali dan Fatimah.
Fatimah terjaga dari menstruasi
Dari Abi Hasan berkata: "Sesungguhnya putri-putri para Nabi itu tidak pernah menstruasi." (Al Kaafi 1/381)3
Dari Abi Ja'far berkata: "Ketika
Fatimah dilahirkan, Allah mengutus malaikat untuk menggerakkan lisan
Muhammad agar memberi nama Fatimah, kemudian berkata: Saya telah
menyapihmu dengan ilmu dan membebaskanmu dari datang bulan." Abu
Ja'far berkata: "Demi Allah, Allah telah membebaskan Fatimah dari
datang bulan sejak Allah mengambil perjanjian dari semua makhluk." (Al
Kaafi 1 / 382)
Perbedaan antara siang dan malam dalam pelaksanaan had
Ali berkata: "Saya bepergian bersama
Rasulullah, tidak ada pelayan selain saya, di malam hari kami tidur
bertiga di bawah satu selimut, Nabi tidur di antara saya dan Aisyiyah
dalam satu selimut itu karena Nabi tidak memiliki selimut lain. Ketika
hendak sholat malam, Rasul bangun dan meletakkan selimutnya
sampai selimut tersebut menyentuh kasur." (Biharul Anwar jilid 40 hal
1, jilid 38 hal 297 dan 314). Padahal mereka telah meriwayatkan dari Abi
Abdillah terhadap seorang pemuda yang tidur seselimut dengan seorang
wanita, maka keduanya dijilid (dicambuk –ed) 100 kali (Al Kaafi 7/182).
Akan tetapi Allamah Majlisi membedakan antara siang dan malam dimana,
bila ditemukan seorang laki-laki dan perempuan dalam satu selimut di
malam hari maka tidak ada hukuman hudud. Adapun pada siang hari, maka
dihukum dengan hukuman hudud (Biharul Anwar 76/94)
Perebutan posisi imam di antara mereka yang maksum terbebas dari dosa
Syi'ah Rafidhah dalam menetapkan Imam
mereka menggunakan cara- cara sulap, magic dan berbagai
kebohongan-kebohongan. Jika memang telah ada nas atau ketetapan
penunjukan mereka, maka mustahil para imam itu membuktikan
status keimamannya dengan sihir, sulap dan debus.
Al Imam Zainul Abidin
Seorang wanita Syi'ah berkata: "Saya
menemui Ali bin Husein. Umur saya sudah sangat tua + 113 tahun. Badan
saya pun telah gemetaran. Saat itu saya lihat ia baru sholat dan sibuk
dalam beribadahnya. Aku mersa putus asa, tidak akan dapat
menemuinya. Tiba-tiba ia menunjuk saya dengan jari telunjuknya, dan
tiba-tiba aku kembali muda." (Al Kaafi 1 / 347)
Al Imam Husein
Orang Syi'ah bercerita: Tatkala
Husein dibunuh, Muhammad Ibnul Hanifah diutus untuk menemui Ali
Ibnul Husein. Ia berkata padanya: "Ayah telah dibunuh. Sholatkanlah
ayahmu. Saya ini pamanmu dan wakil ayahmu, aku dilahirkan lebih
dulu, lebih tua, maka aku lebih berhak menasehatimu. Maka janganlah
kamu membantahku dan mempermasalahkan imamah, wasiat dan lain-lain."
Ali bin Husein menjawab: "Mari kita
selesaikan masalah ini di dekat Hajar Aswad, kita tanyai dia dan kita
jadikan Hajar Aswad sebagai penengah di antara kita." Pergilah mereka
berdua ke tampat Hajar Aswad di Ka'bah. Sesampai di sana Ali menyuruh
Muhammad agar segera berdoa agar Allah berkenan menjadikan Hajar
Aswad dapat berbicara, lalu tanyailah Hajar Aswad itu. Maka Muhammad
segera memohon pada Allah dengan sungguh-sungguh dan penuh kekhusyu'an.
Tapi Hajar Aswad tetap diam seribu bahasa. Kemudian Ali berdoa, dan
tiba-tiba (Hajar Aswad) bergerak dan hampir jatuh dari teampatnya, dan
Hajar Aswad berbicara dengan bahasa Arab fasih: "Ya Allah sesungguhnya
wasiat dan Imamah itu pada Ali Ibnul Husain." (Al Khaafi 1/348)
Imam Musa bin Jafar
Diceritakan dari Musa bin Ja'far,
saat terjadi perebutan dengan saudaranya yang lebih tua yang
bernama Abdullah (anak Imam Ja'far yang tertua) dalam masalah
Imamah. Musa menyuruh mengumpulkan kayu bakar di tengah rumahnya lalu
ia menyuruh Abdullah datang ke rumah. Sampai di rumah ternyata
dalam rumah Musa sedang duduk bersama beberapa orang Imamiyah
(bermazhab syi'ah). Setelah Musa duduk di dalam rumah, dia
menyuruh seseorang untuk melemparkan Api ke arah kayu. Maka terbakarlah
kayu tersebut. Sebentar kemudian kayu menjadi bara. Kemudian Musa duduk
di atas bara, dan memulai berbicara sesaat dengan para orang-orang.
Kemudian berdiri dan mengibas-ngibaskan pakaiannya dan kembali
pada majelis dan berkata pada saudaranya Abdullah: "Bila engkau
mengira bahwa engkau yang berhak yang menjadi Imam setelah ayahmu.
Maka duduklah di tempat itu (di atas api)" (Kasyful Ghummah karangan
Arbali jilid 3 hal 73)
Kulaini mengisahkan cerita yang lain
untuk membuktikan bahwa Musa bin Ja'far lebih berhak dari
saudara-saudaranya yang lebih tua untuk menjadi imam: Pada suatu ketika
ada seseorang datang ke Musa bin Jafar dan bertanya tentang Imam:
"Siapakah sebenarnya yang menjadi imam ?" Musa ia berkata: "Bila aku
memberi tahu apakah kau akan menerima ?" Ia berkata: "Ya saya
menerima." Musa ia berkata: "Dia adalah aku." Ia berkata: "Adakah
sesuatu yang dapat membuktikan bahwa anda adalah Imam ?" Musa ia
berkata: "Pergilah ke pohon itu, katakan kepadanya, bahwa Musa
menyuruhnya agar pohon itu datang menghadap Musa." Ia berkata:
"Saya mendatanginya dan menyaksikannya benar-benar telah berjalan
pelan-pelan sampai ke hadapan Musa. Lalu Musa menyuruh pohon itu
kembali." (Ushulul Kafi 1/253)
Al Imam Muhamad bin Ali Aridho
Syi'ah Rofidhoh menetapkan Muhamad bin
Ali Aridho sebagai Imamnya. Suatu hari ada seseorang yang datang ingin
menanyakan suatu perkara namun orang tersebut malu mengutarakannya.
Muhamad bin Ali berkata: "Saya akan memberitahukanmu tentang yang akan
kau tanyakan, pasti kamu ingin bertanya tentang imam ?" "Ya. Demi
Allah." Imam berkata: "Imam itu adalah saya." Aku berkata: "Apakah
anda memiliki bukti ?" Di tangan Imam ada sebuah tongkat lalu tiba-tiba
tongkat itu berbicara: "Sesungguhnya tuanku ini adalah Imam dan hujjah
di zaman sekarang ini." (Ushul Al Kafi 1/353)
Demikian, kaum syi'ah telah membantah
kaedah mereka sendiri, bahwa Imam selalu ditunjuk oleh nas dan ditunjuk
oleh imam sebelumnya. Tapi di sini para imam itu membuktikan bahwa diri
mereka adalah imam yang sebenarnya dengan sulap.
Catatan kaki:
- Humaira' adalah nama panggilan Aisyah –radhiallahu 'anha- istri Nabi –shallallahu 'alaihi wa sallam
- Sebagian orang berteriak-teriak keheranan karena Abu Hurairah meriwayatkan dari Nabi 6000 riwayat, tapi diam saja dan percaya bahwa Hasan dapat berbicara dengan 70 juta bahasa.
- Ini menyalahi fitrah manusia, kecuali memang mereka bukan manusia.
Tidak ada komentar:
Write komentar