KEAJAIBAN MAZHAB SYI'AH 

Karaki  berkata:  "Bila  kamu  menutup  
kemaluanmu  maka  benar-benar  telah menutup  aurat." (Al Kaafi 6/501 
Tahdzibul Ahkam 1/ 374),t, yang  diangap  aurat  adalah  lobang  dubur, 
 bukan  dua  pantat,  dan  paha  juga bukan termasuk aurat.
Shodiq AS berkata: "Paha tidak termasuk 
aurat", bahkan Imam Al Baqir As telah mengecat auratnya  dan  membalut 
lubang  kemaluannya  (Jamial Maqosid Lilkaraki 2/94, Al Mu'tabar 
karangan Al Hulli 1/222 Muntaha Tolab 1/39, Tahrirul Ahkam 1/202, 
semuanya karangan Al Hulli, Madarikul Ahkam 3/191)
Abu Hasan Al Madhi: "Bahwa  aurat itu 
hanya  ada dua yaitu lubang  depan dan lubang  belakang, lubang belakang
 sudah  ditutup  oleh pantat, apabila kamu telah menutup keduanya maka 
berarti telah menutup auratnya, karena selain itu bukan tempat najis, 
maka  bukanlah  aurat, seperti  betis."  (Al Kaafi 6/51, Tahzibul Ahkam 
 1/374, Wasa'ilu Syi'ah 1/365, Muntaha Tolab 4/269, Al Khilaf karangan 
Tusi 1/396).
Dari  Abu  Abdullah  As  berkata:  "Paha  tidak  termasuk  aurat"  (Tahdhibul Ahkam 1/ 374, Wasa'ilu Syi'ah jilid 1 hal 365)
KOTORAN PARA IMAM MENYEBABKAN  MASUK SURGA
Kotoran dan air kencing para imam bukan 
sesuatu yang menjijikkan dan tidak  berbau busuk, bahkan keduanya 
bagaikan misik yang semerbak. Barang siapa  yang  meminum  kencing,  
darah  dan  memakan  kotoran  mereka  maka haram  masuk  neraka  dan  
wajib  masuk  surga  (Anwarul Wilayat Liayatillah Al Akhun Mulla Zaenal 
Abiding Al Kalba Yakani: th 1419 halaman 440)
KENTUT DARI IMAM BAGAIKAN  BAU MISIKAbu Jafar berkata: "Ciri-ciri Imam ada 10:
- Dilahirkan sudah dalam keadaan berkhitan.
 - Begitu menginjakkan kaki di bumi ia mengumandangkan dua kalimat syahadat.
 - Tidak pernah junub.
 - Matanya tidur hatinya terbangun.
 - Tidak pernah menguap
 - Melihat apa yang di belakangnya seperti melihat apa yang di depannya.
 - Bau kentut dan kotorannya bagaikan misik."
 
KHUMAINI MEMPERBOLEHKAN MENYODOMI ISTRI-ISTRI
Dalam kitab Tahrirul Wasilah hal 241- 
masalah ke 11. Khumaini berkata: "Pendapat  yang kuat  dan  terkenal  
adalah  diperbolehkan menyetubuhi  istrinya lewat lubang belakang 
walaupun hal itu sangat dibenci." 
Rasulullah shallallahu 'alaihi  wa sallam bersabda: "Terkutuklah  orang yang menyetubuhi istrinya lewat belakang."
MEMINJAMKAN ISTRI
Diriwayatkan oleh Thusi dari Muhamad bin
 Abi Jafar berkata: "Dihalalkan bagi saudaranya farji istri-istrinya." 
Ia berkata: "Boleh-boleh saja, boleh bagi temannya  seperti boleh bagi 
suami terhadap istri sendiri." (Kitabul Istibhsor 3/136)
DIPERBOLEHKAN MENYETUBUHI BAYI
Khumaini berkata: "Semua bentuk  
menikmati,  seperti  meraba dengan  penuh syahwat, memeluk, dan adu paha
 boleh walaupun dengan bayi yang sedang menyusui." (Tahrirul Wasilah 
2/216)
Alkhui: Ia (Alkhui) memperbolehkan seorang laki-laki memegang- megang atau bermain dengan aurat laki-laki lain atau wanita bermain dengan alat kelamin wanita lain bila sebatas gurau dan canda sebatas tidak menimbulkan syahwat (Sirotunnajah Fi Ajwibatil Istifta'at jilid 3)
Alkhui: Ia (Alkhui) memperbolehkan seorang laki-laki memegang- megang atau bermain dengan aurat laki-laki lain atau wanita bermain dengan alat kelamin wanita lain bila sebatas gurau dan canda sebatas tidak menimbulkan syahwat (Sirotunnajah Fi Ajwibatil Istifta'at jilid 3)
Nasehat dari kami: "Hati-hati bergaul dengan para pengikut Khui yang suka bercanda."
DIPERBOLEHKAN   MELIHAT   SESUATU   YANG   DIHARAMKAN  DARI KACA
Mereka   memperbolehkan   melihat   
kelamin   banci,   mana   yang   lebih menonjol  untuk kepentingan 
warisan, mereka berkata ia boleh melihat dengan kaca, yang dilihat 
adalah bayangan, bukan kemaluannya (Al Kaafi 7-158)
MUHAMMAD   HUSEIN   FADHLULLAH  MEMPERBOLEHKAN  MELIHAT WANITA-WANITA  YANG SEDANG  TELANJANG
Fadhlullah berkata pada kitab Anikah juz 1 hal 66"
"Seandainya wanita-wanita itu telah 
terbiasa  keluar dengan berpakaian renang maka  diperbolehkan 
melihatnya.  Sama juga halnya melihat aurat yang dibuka sendiri oleh si 
perempuan, seperti di nude club atau kolam renang, pantai dan 
sebagainya."
Aku bertanya pada diriku sendiri: "Agama apakah ini ?"
Jika  anda  bertanya:  "Apakah  boleh  
seorang   laki-laki  menyetubuhi  seorang perempuan, lalu membiarkan 
perempuan itu pergi ke pelukan laki-laki lain hanya dengan sekedar 
mengucapkan beberapa kata tentang  harga dan waktu atau tentang  berapa 
kali, atau kalimat 'aku mut'ahkan diriku kepadamu' (matta'tuka nafsi) 
tanpa saksi atau wali ? Tanpa perlu  mempersoalkan  apakah  perempuan  
itu memiliki  suami ataukah  dia  itu pelacur ?" Pasti akan dijawab 
berdasar pada sumber yang terkuat dan terpercaya: Boleh, silahkan lihat 
kitab Al Kafi jilid 5/540.
Diperbolehkan  mut'ah  dan  bercumbu  
dengan  anak  gadis  bila  sudah berumur 9 tahun –dalam riwayat lain 7 
tahun- dengan syarat tidak memasukkan kemaluannya ke kemaluan anak 
perempuan itu karena ditakutkan menjadi aib bagi keluarganya (karena  
sudah tidak perawan lagi) (Al Kafi jilid 5 hal 462). Bukan  karena  
haram  dan  bukan  karena  tidak  sesuai  dengan  akhlak.  Setelah 
membaca ini silahkan anda membayangkan  masa depan akhlak dan perilaku 
anak perempuan yang dalam umur sekecil ini telah mendapat "pengalaman 
sex" dengan melihat alat kelamin laki-laki dan melihat gerakan-gerakan 
sex laki-laki, sedang  laki-laki  itu  telah  melakukan  segalanya  
kecuali  jima'  (coitus),  jima' dimakruhkan dari depan saja, berarti 
diperbolehkan lewat belakang (anal sex).
Apakah  ada  orang  normal  yang  
memperbolehkan  seseorang  berbuat demikian  pada  anak  perempuannya,  
atau  saudaranya,  bahkan  pada  seluruh anak perempuan ?
Coba bayangkan perasaan anda jika 
sekiranya hal itu terjadi pada anak perempuan anda! Anda hanya perlu 
membayangkan, tidak lebih dari itu.
Hal ini tidak dapat diterima oleh setan 
sekalipun, bagaimana dikatakan bahwa yang demikian itu adalah perkataan 
para Imam Ahlul Bait ?
ALLAH MENGUNJUNGI KUBURAN HUSEIN
Kalian akan heran karena hakekat ini.  Hakekat yang pahit.
Diriwayatkan oleh Kulaini dan lainnya 
bahwa Abu Abdillah memarahi orang  yang  mengunjunginya  tapi  tidak  
mau  berziarah  ke  kuburan  Ali.  Dia berkata:  "Kalau  kamu  itu  
bukan  orang  Syi'ah  aku  tidak  pernah  akan  melihatmu. Mengapa  kamu
 tidak mau berziarah  ke makam  yang diziarahi  oleh Allah, malaikat dan
 para nabi ?" (Al Kafi 7/580, Tahzibul  Ahkam 6/20, Wasa'ilu Syi'ah 
14/375, Biharul Anwar 25/361, Kamiluziyarot hal 38, Kitabul Mazar hal 
19)
Mendengar   hal   ini,   salah   seorang
   sahabat   Abu   Abdillah   berkata demikian:  "Demi  Allah, saya 
berangan-angan seandainya saya menziarahi  kubur Ali dan tidak pergi 
melaksanakan Ibadah Haji." (Al Kafi jilid 4/583)
BARANG SIAPA HAJI MAKA TELAH DIKUNJUNGI ALLAH
Barang siapa telah haji lebih 50 kali 
maka setiap hari Jum'at dikunjungi oleh Allah. (Faqih Man La Yahdhuruhul
 Faqih 2/217, Wasa'ilusyi'ah 11/127)
MEMINTA   PERTOLONGAN DARI PARA NABI DAN MALAIKAT  DALAM SHALAT
Ucapkan pada akhir sujudmu: "Ya Jibril 
Ya Muhammad (diulang-ulang)!! berikan saya kecukupan, sesungguhnya  
kalian berdua yang memberikan kecukupan dan jagalah saya dengan izin 
Allah karena kalian berdua menjaga saya." (Al Kafi 2/406)
BERLINDUNG   PADA   MAKHLUK    DAN   BERBUAT    DENGAN   NAMA MAKHLUK
Riwayat Al Kulaini. Dari Abi Abdillah ia
 berkata: "Aku  berlindung pada Rasulullah dari kejelekan dan kebaikan 
yang kamu ciptakan." (Al Kafi 2/391)
Dari  Ali  Jafar  ia  berkata:  "Bila  
seseorang   sedang  sakit   maka  ucapkanlah (dengan nama Allah, dengan 
 Allah, dengan utusan Allah)" (Al Kafi 2/412)
IMAMAH MENURUT SYI'AH RAFIDHAH
Imamah adalah sebuah jabatan yang 
ditentukan dari Allah. Allah telah memilih seorang Nabi dan 
menentukannya, begitu juga Allah memilih seorang Imam dan mengangkatnya.
 (Ashlus Syi'ah Wa Ushuluha hal. 58)
Allah memilih Ali, akan tetapi Ali 
berkata: "Tinggalkan saya dan cari selain saya,	cukup	aku 	 menjadi   
wakil/pembantumu	itu   lebih    baik   daripada    menjadi 
Imam/Khalifah."	Allah 	memilih 	Hasan 		tapi 	Hasan 	menyerahkan 
kepemimpinan/imamah   pada   musuh   bebuyutan   Syi'ah,   yaitu   
Muawiyah. Dengan  itu  maka  Ali  dan  Hasan  telah  merontokkan  
prinsip  Imamah  dari pondasinya (???)
KEPERCAYAAN MEMAKAN DEBU DAN KERIKIL KUBURAN HUSAIN
Abas  Alqummi  berkata:  "Para  ulama 
melarang  memakan  debu dan  tanah kecuali  yang berasal  dari  kuburan 
 Husain. Sebatas  untuk  pengobatan  bukan  untuk menikmati dan ini 
hanya sebatas biji kecil, lalu diletakkan  di mulut dan ditelan dengan 
air secukupnya sambil berdoa:  Ya Allah berikan rizqi  yang luas yang 
bermanfaat  dan disembuhkan dari berbagai penyakit." (Mafatihul Jinan 
547)
Saya  takut  rizki  yang  luas  itu berupa  sakit keras  dan  batu-batuan  itu merusak ginjal.
KHASIAT  DEBU SEPERTI  MADU
Tanah 	pusara 	Husain 	menurut 	
kepercayaan 	mereka 	berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit, dan 
menghilangkan rasa takut, bila diminum orang yang sakit akan menjadi 
sembuh, bila diletakkan bersama jenazah dalam liang lahat maka dia akan 
aman dari siksaan kubur, bila dibawa seseorang dan dimain-mainkan maka 
dia  mendapatkan pahala orang yang bertasbih, karena tanah itu dapat 
bertasbih sendiri  (Biharul Anwar 11/118/140, Amali Tusi 1/326, Wasa'ilu
 Syi'ah 10/415 )
Abu Abdullah berkata: "Sesungguhnya 
Allah telah menjadikan debu kakekku Husain suatu obat dari segala 
penyakit dan menghilangkan rasa takut, jika salah seorang kalian  
memegangnya,  maka  hendaknya  dicium,  diletakkan  di  matanya dan  
menyapu dengan debu itu seluruh  badannya sambil berdoa: Ya Allah, 
dengan   hak tanah ini dan hak yang tinggal di dalamnya." (Amali Tusi 
1/326)
SEPERTI ORANG NASRANI
Suatu ketika istri Amiril Mukminin 
datang dan berkata Sambil menangis: "Wahai  Amiril mukminin sesungguhnya
 saya telah berzina,  maka bersihkanlah saya." Ali pun berkata dengan 
suara keras: "Wahai para manusia sesungguhnya Allah telah menjanjikan  
para Nabi dan  Nabi menjanjikanku  untuk  melarang orang yang terkena 
hukuman untuk  melakukan hukum  cambuk, dan barang  siapa punya 
kesalahan seperti perempuan   ini  maka   jangan  ikut   mencambuk."  
Maka  seluruh  manusia   yang berkumpul di situ pergi meninggalkan 
tempat selain Ali, Hasan dan Husein, lalu mereka bertiga menghukum 
cambuk perempuan itu. Kulaini berkata: "Termasuk yang iktu pergi adalah 
Muhammad bin Ali bin Abi Tolib." (Al Kafi jilid 7 hal 178)
Hal ini sama seperti yang tercantum dalam Perjanjian Baru: Yohanes: 8
Hal ini sama seperti yang tercantum dalam Perjanjian Baru: Yohanes: 8
8:7 	Dan  ketika  mereka  terus-menerus 
 bertanya  kepada-Nya,  Iapun bangkit  berdiri lalu berkata  kepada 
mereka: "Barangsiapa  di  antara kamu  tidak berdosa, hendaklah ia yang 
pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."
HAMIL DAN MELAHIRKAN  SECARA LUAR BIASA
Imam  Hasan  Askari  berkata:  
"Sesungguhnya  kami  para penerima  wasiat Imamah tidaklah dikandung di 
dalam perut, melainkan di pinggang  dan tidak dilahirkan lewat rahim 
melainkan lewat paha sebelah kanan karena kami titisan cahaya Allah yang
 bersih dan tidak terkena  kotoran sama sekali."  (Kamaluddin 390, 393, 
Biharul Anwar jilid 51 hal 2, 13,17, 26, Itsbatul  Hudat jilid 3 hal 
409,414, I'lamul Wara hal 394, Dala'ilul Imamah 264)
Komentar:  Betapa  mirip  hal  ini  dengan  keyakinan  Nashrani  tentang kehamilan yang suci.
KEPERCAYAAN TENTANG SEBUAH PENEBUSAN
Umar bin Yazid berkata: "Saya berkata 
pada Ali Abdillah As. Tentang firman Allah Saw (Allah hendak mengampuni 
 dosa-dosamu baik yang telah lalu maupun yang akan datang)" Surat Al 
Fath ayat 2.
Ia berkata: "Dia tidak berdosa dan tidak
 pernah berniat untuk berbuat dosa, tapi Allah  membebankan  dosa-dosa  
mereka  pada  Nabi, kemudian  Allah mengampuninya." (Biharul Anwar 
17/76).
Mirip sekali dengan kepercayaan Nasrani mengenai penebusan dosa.
MUSA AL KAZIM MENCEGAH KEMARAHAN ALLAH
Musa  Al  Kazim  berkata:  "Sesungguhnya
  Allah murka  pada  kaum  Syi'ah. Kemudian  Allah menyuruh saya memilih
 diri saya ataukah  mereka, maka demi Allah, aku selamatkan mereka dari 
kemurkaan Allah." (Al Kafi 1/260)
PARA IMAM ADALAH ASMA'UL HUSNA
Para  imam  adalah  Asma'ul  Husna  
(Nama  Allah  yang  Mulia)  mereka adalah lidah Allah, Wajah Allah, Mata
 Allah, Pinggang Allah, merekalah Tangan Allah yang serba bisa (Al Kafi 
jilid 1 hal 113)
FATIMAH ADALAH TUHAN YANG BERWUJUD  SEORANG  WANITA
Amiril Mu'minin berkata: "Fatimah  bukan
  wanita biasa melainkan seorang wanita titisan Tuhan. Tapi dia memiliki
 sifat manusia seutuhnya. Ia adalah wanita dari kerajaan  besar  yang  
menampakkan  diri  dengan  wujud  manusia bahkan  dia  adalah eksistensi
  tuhan yang  berwujud  seorang  perempuan."  (Al Wasilah Ilallah 
karangan Ibrahim Al Ansari hal-7)
MEREKA ADALAH PENYEBAB TERCIPTANYA  LANGIT DAN BUMI
Langit  dan  bumi  diciptakan  untuk Ali
 begitu  juga Shiratal  Mustaqim, pintunya dan tali penghubung antara 
Allah dan hamba-hambanya seperti para Rasul Nabi, para Haji dan para 
wali (Al Wafi 8/224)
Allah telah menciptakan segala sesuatu 
di bumi ini dan menyerahkan pengelolaannya kepada Ali dan keluarganya. 
Mereka dapat menghalalkan dan mengharamkan  apa  saja  yang  mereka  
kehendaki,  karena  kehendak  mereka adalah kehendak Allah (Al Kaafi 
/365)
Dunia dan akhirat itu milik imam, dia bebas memberikannya pada siapa saja  (Al Kaafi 1/337)
Mereka 	beranggapan 	bahwa 	para 	imam 	
itu. 	Bahwasanya 	Allah memandangi para  penziarah  kuburan Husain pada 
sore hari Arafat sebelum melihat pada jamaah haji yang sedang wukuf. Abu
 Abdillah berkata: "Karena di Arafah terdapat anak haram sedangkan di 
kuburan Husein tidak ada anak haram di sana (karena  selain  Syi'ah 
adalah  anak  haram)"  (Kitab Al Wafi jilid 2 - juz 8 hal 222) Maksud 
anak zina bagi Syi'ah adalah kaum muslimin selain pengikut Syi'ah.
Bahkan dalam Al Kafi jilid 8 hal 285: "Setiap orang adalah anak zina kecuali Syi'ah."
Dalam Tafsir Ayyasyi jilid 2 hal 218 dan
 Al Burhan jilid 2 hal 139: "Setiap anak yang  lahir di tunggui oleh 
iblis, bila yang lahir itu berasal  dari kelompok Syi'ah maka terjaga  
dari iblis,  bila bukan  dari  kelompok Syi'ah  maka syetan  meletakkan 
jari- jarinya pada lambung  belakang anak laki-laki agar kelak menjadi 
orang tercela dan bila kelamin perempuan agar kelak menjadi pelacur."
TAAT KEPADA ALI  LEBIH PENTING DARIPADA  TAAT KEPADA ALLAH
Dalam mukadimah Tafsir Al Burhan 
tercantum: "Bahwa Allah berfirman: Ali bin Abi Tholib adalah hujjahKu di
 atas ciptaan-Ku. Saya tidak akan memasukkannya  ke neraka siapa yang 
memberikan haknya walau dia mendurhakai-Ku  dan tidak akan Saya masukkan
 surga orang yang mengingkarinya  walau ia taat pada-Ku."  (Al Burhan 
hal 23).
TAK ADA YANG MENGUMPULKAN AL QURAN KECUALI PARA IMAM
Al Quran diturunkan terdiri dari 17 ribu
 ayat (Al Kafi 2/463). Al Majlisi dalam Mir'atul Uqul mengatakan bahwa 
riwayat ini terpercaya.
PARA  IMAM  ITU  LEBIH  UTAMA  
DARI  PARA  NABI  ALLAH. DERAJAT MEREKA   LEBIH   TINGGI  DARIPADA   
PARA   MALAIKAT,   NABI   DAN RASUL
Para  Imam  memiliki  kedudukan  mulia  
dan  kekuasaan  atas  makhluk, seluruh  atom  di  alam  ini  tunduk  
pada  mereka.  Posisi  ini  tidak  dicapai  oleh malaikat maupun para 
Nabi (Kitab Al Hukumah Al Islamiyah karangan Khomeini halaman 52)
Allah  telah  mengusapkan  tangan  kanannya  pada  keluarga  Ali  dan memberikan cahayanya pada mereka.
Tak ada keselamatan kecuali kalian wahai
 keluarga ali, tidak ada tempat selain dari kalian wahai mata Allah yang
 melihat (Biharul Anwar 94/37)
Kalian adalah kesembuhan utama dan obat 
yang menyembuhkan bagi yang meminta kesembuhan pada kalian (Biharul 
Anwar jilid 94 hal 33)
Para   Nabi   bertawasul   pada   para  
 imam   dalam   berbagai   doa   dan permintaan  mereka. Ketika nabi Nuh
 hendak tenggelam, ketika Nabi Ibrahim dilempar ke api, Nabi Musa hendak
 menyeberangi laut, Nabi Isa akan dibunuh oleh   orang  Yahudi   
semuanya  bertawasul   dengan   para   Ahlul   Bait   untuk keselamatan 
mereka (Biharul Anwar 26/325 Wasa'ilusyi'ah jilid 4 hal 1134)
Majlisi   berkata:   "Allah   hanya  
disembah,   dikenal   dan   diesakan   dengan perantaraan para Imam." 
(Biharul Anwar jilid 23 hal 103)
Para imam berkata: "Apabila  kalian  
punya keinginan   kepada Allah tulislah sebuah  tulisan pada sesobek 
kertas  dan letakkan pada salah satu kuburan keluarga Ali atau bungkus 
dan  masukkan  sedikit tanah yang bersih dan letakkan di sebuah sungai, 
sumur yang dalam  atau oase  padang  pasir, pasti akan sampai pada Mahdi
  kemudian akan  dia  sendiri  yang mengkabulkan  apa  yang akan  
menjadi  kehendakmu."  (Biharul Anwar 94/29)
Komentar: Berarti Majlsi berpendapat bahwa yang mengabulkan doa dan permohonan manusia bukanlah Allah tapi Mahdi Alaihissalam.
Beberapa contoh tulisan:
"Barang  siapa berdoa  kepada  allah 
dengan  perantara  Ahlul Bait maka  akan mendapatkan keuntungan  dan 
sebaliknya sampai para Nabi pun terkabulkan karenanya apabila bertawasul
 dengan Imam Ahlul Bait." (Biharul Anwar 23/103)
Nabi Yunus dimakan ikan paus hanya 
karena dia mengingkari Imamah Ali  bin  Abi  Tolib,  setelah  dia  
percaya  maka  dikeluarkan  oleh  Allah  (Biharul Anwar jilid 26 hal 
333)
Karena  perantaraan  Imam,  pohon  bisa 
 berbuah  dan  buah  masak  di pohon.  Karena  perantaraan  merekalah  
sungai  mengalir,  karena  mereka  pula hujan turun dari langit dan 
rumput tumbuh di permukaan bumi. Jika tidak ada para imam niscaya Allah 
tidak akan disembah (Al Kafi jilid 1 hal 112)
Para Imam adalah Sholat yang diperintahkan oleh Allah:
Dalam  Al  Kafi  diterangkan  mengenai  makna  Ayat  dalam  surat  Al-Mudatsir ayat 42-43 bunyinya:
مَا سَلَكَكُمْ فِي سَقَرَ قَالُوا لَمْ نَكُ مِنَ الْمُصَلِّينَ  
artinya: "Apa yang membuat kamu masuk 
dalam neraka saqor ?" "Kita di dunia  tidak pernah menunaikan shalat." 
Maknanya adalah: "Kita tidak mengakui keimamahan Ali dan para Imam dari 
keturunannya. Kita dulu tidak menjadi pengikut para Imam." (Al Kafi 
jilid 1 hal 347-360)
Barang  siapa  mengenal  para  imam  berarti  beriman  dan  barang  siapa mengingkari maka kafir (Al Kafi 1/144)
Sesungguhnya sayalah (Ali) yang ditugasi membagi masuknya orang ke surga dan neraka (Al Kafi 1/ 153)
Dunia  dan  akhirat  adalah  milik  
Imam,  terserah,  mau  diberikan  sama siapa saja itu terserah pada para
 Imam (Al Kafi 1/337)
Mereka yang menguasai kunci kekayaan 
yang ada di bumi, kapan saja boleh mengeluarkan emas-emas yang ada di 
dalam tanah itu (Al Kaafi 1/394)
Diperbolehkan Tawaf pada kubur Nabi dan kubur para Imam (Al Kafi jilid 1 hal 287)
Minta pertolongan, perlindungan, 
basmallah, selain Allah tidak dilarang. Para  imam  mengetahui  apa  
yang  ada  dilangit,  bumi,  surga,  neraka, mereka mengetahui apa yang 
telah terjadi dan semua yang terjadi kemudian (Al Kafi jilid 1 hal. 204)
Ciptaan  Allah  dan  yang akan  
diciptakan.  Mereka  mengetahui  seluruh ucapan-ucapan manusia, burung, 
binatang dan segala yang bernyawa. Barang siapa tidak bersifat demikian 
maka dia bukan Imam (Al Kaafi 1/225)
Para imam mendapatkan wahyu yang seperti
 diceritakan oleh Abi Jafar ia berkata:  "Allah  tidak  akan  menurunkan
  ilmu kecuali  kepada keluarga  Nabi dengan perantara Jibril as." (Al 
Kaafi 1/330)
Pengetahuan mereka telah sempurna sejak 
mereka dilahirkan. Riwayat dari Ya'kub Assiroj, suatu ketika ia masuk ke
 rumah Abi Abdillah as ia sedang duduk di dekat kepala  Abi Hasan Musa 
saat dia masih bayi, dia berbisik-bisik dengan Abul Hasan lama sekali,  
aku  pun diam hingga mereka berdua selesai berbisik-bisik. Aku pun 
mendekatinya, lalu ia berkata padaku: "Mendekatlah pada tuanmu  berikan 
 salam padanya,"  maka  aku  mendekat  dan  memberi  salam,  ia (anak) 
menjawab dengan fasih kemudian ia berkata padaku: "Pulang dan gantilah 
nama anak  perempuanmu  yang  kamu  namai kemarin,  nama itu benci  oleh
  Allah." Kemarin aku memberi nama anakku dengan Humaira'.1  (Al Kaafi 
1/247)
Bagaimana seorang anak kecil dalam 
gendongan dapat mengerti nama- nama yang  dibenci Allah, termasuk 
Humaira' ? Dia tidak mungkin tahu jika tidak mendapat wahyu  dari  
Allah. Inilah kekafiran dan  kemurtadan. Karena orang yang yakin bahwa 
ada yang mendapat Wahyu setelah Nabi adalah kafir. Ingat perang Riddah, 
Abu Bakar Assiddiq  memerangi Musailamah Al Kazzab karena dia mengaku 
mendapat wahyu. Ali ikut dalam  peperangan itu bahkan mendapat   bagian 
  seorang   budak   dari   rampasan   perang,   yang   akhirnya 
melahirkan anaknya yang bernama Muhammad ibnu Hanafiyah.
MEREKA DI AJARKAN HAL-HAL YANG GHOIB  DARI ALLAH
Sementara Para imam mengetahui seluruh 
perkara ghoib, tapi menurut mereka Allah tidak memiliki ilmu secara 
mutlak, tapi Syi'ah berpendapat bahwa Allah bisa saja  mengetahui hal 
baru yang tidak diketahui sebelumnya. Setelah Musa Al Kazim wafat,  
Allah mengetahui hal baru yang tidak diketahui oleh Allah sebelumnya, 
Allah tidak pernah disembah dan diagungkan seperti ketika dikatakan 
bahwa Allah memiliki sifat kebodohan seperti ini (Al Kaafi jilid 1 hal 
113)
Karena jika Ilmu Allah itu mutlak maka 
Dia Maha mengetahui segala sesuatu, baik yang telah terjadi maupun yang 
akan terjadi kemudian.
Dalam Al Kafi jilid 1 hal 263 dikatakan: "Allah mengetahui sesuatu 
yang baru tentang Abu Ja'far yang sebelumnya (Allah) tidak tahu."Ini berarti Allah bukan Maha Tahu, karena jika Maha Tahu, pasti mengetahui segala sesuatu, tidak ada yang baru diketahui oleh Allah.
Seorang Imam tidak akan wafat sebelum mengetahui siapa penggantinya(Al Kafi jilid 1 hal 18)
Para Imam mengetahui seluruh yang telah 
terjadi dan yang belum terjadi, tidak ada  yang tersembunyi bagi mereka.
 Inilah perbedaan antara Imam dan Nabi, para Nabi  mengetahui kejadian 
yang lampau dengan wahyu Allah dan tidak mengetahui masa depan kecuali 
yang diwahyukan dari Allah saja.
Para imam mengetahui kapan mereka mati, merka tidak mati kecuali atas kehendak mereka sendiri.
Diperbolehkan meminta pada selain Allah pada saat saat genting.
Kita dilarang (oleh Syi'ah –ed) 
mengatakan bahwa Allah memiliki tangan, memiliki  wajah, tapi boleh saja
 mengatakan bahwa Ali bin Abi Tolib adalah wajah Allah.
Dari Abi Abdilah ia berkata: Lalu 
diperlihatkan api neraka pada mereka, lalu  berkata:  "Masuklah  kalian 
 ke  neraka  dengan  izinku!"  Orang  pertama  yang masuk neraka adalah 
Muhammad SAW, kemudian diikuti oleh para Ulul Azmi, para pewaris  dan  
pengikutnya,  lalu dia  berkata pada  manusia  golongan  kiri 
(Ashabusyimal): "Masuklah ke  neraka  dengan  ijin saya,"  mereka 
menjawab: "Ya Tuhan apakah kau ciptakan kami untuk dibakar," ia berkata 
kepada Ashhabul Yamin: "Keluarlah kalian  dari  neraka  atas ijinku." 
Api  Neraka tidak sedikitpun melukai mereka (Al Kaafi 2/9)
Para sahabat sama merubah Al Qur'an dan melakukan konspirasi.
Hafshah dan Aisyah telah meracuni 
Rasulullah dan mengumpulkan uang lalu membagi-bagikan pada orang-orang 
yang membenci Ali. Penduduk Makah
dengan terang-terangan menentang Allah. Penduduk Madinah lebih jelek dari penduduk Makah 70 kali (Al Kaafi 2/301)
Dikatakan juga bahwa bangsa Romawi itu 
lebih baik dari bangsa Syam karena  orang  Romawi  kafir  namun  tidak  
memusuhi  Ahlulbait  sedang  orang Syam kafir dan memusuhi kita (Al 
Kaafi 2/301).
Penghuni Bungker yang dimulyakan Allah
Imam Mahdi yang bersembunyi dalam Sirdab
 seharusnya disebut "imam dalam	pengasingan" 	seperti 	pemerintahan 	
dalam 	pengasingan, 	yang memerintah sebuah negeri dari luar negeri 
tersebut.
Penafsiran yang menyesatkan
Penafsiran yang menyesatkan
Dari Jabir dari Abi Abdillah as tentang penafsiran firman allah
Bahrain, dua laut ,yang bermaksud adalah Ali dan Fatimah 
Ali tidak mendholimi Fatimah dan sebaliknya .
Al Hasan dan Al Husain As
PENYELEWENGAN-PENYELEWENGAN SYI'AH RHAFIDHAH. 
Ali terbang di atas mega awan
Diriwayatkan  oleh  Hasyim  Albahroni  
dari  Ali  As  bahwa  Ali  pernah mengendarai awan terbang berputar 
mengelilingi tujuh bumi (Madinatul Maajiz 1/542)
Kelompok  Yazid  bin  Muawiyah  
mendatangi  Ali  bin  Husein,  mereka menemukan Ali sedang mengendarai 
awan (Madinatul Maajiz 4/256)
Juga dari Thoba Thaba'i berkata: Allah 
telah  menguasakan  awan pada  Ali maka ia berjalan dari dunia timur ke 
barat (Tafsir Al Mizan 13/372)
Halilintar dan kilat di bawah kehendak dan aturan Ali
Dari Abdillah bin Qoosim bin Sama'ah bin
 Mihron berkata waktu itu aku berada di dekat Abi Abdillah tiba-tiba 
langit berkilat dan berpetir, Abu Abdillah berkata: "Petir ini tidak 
pernah ada kecuali atas perintah teman kalian," Saya berkata: "Siapa 
teman kita ?" Ia berkata: "Amirul Mu'minin As." (Al Ikhtishos Lil Mufid 
hal: 327)
Mentalkin mayit menggunakan nama-nama para imam
Hendaknnya  mayit  itu  ditalkin  dengan
  dua  syahadat  dan  menyebut nama-nama imam. Setelah diletakkan di 
dalam kubur dan sebelum diletakkan bata di lahat  dengan mengucapkan: 
"Wahai  fulan anak fulan ingatlah janji pada waktu  kamu  meninggalkan  
dunia  suatu kesaksian  bahwa sesungguhnya  tiada  tuhan selain Allah 
yang maha Esa dan tidak  ada yang menyekutukannya dan sesungguhnya 
Muhammad   itu  hambamu  dan  utusanmu dan  sesungguhnya  Ali  adalah  
pimpinan orang-orang  mukmin  juga Hasan Husein  dan menyebutkan  para 
imam sebagai imam yang memberi petunjuk dan baik-baik." (Anmihayah hal 
38)
Yang menyebabkan timbulnya penyakit kusta
Dari Abi Abdillah berkata. Amiril 
Mukminin berkata: "Janganlah  kalian terlentang  di  pemandian  karena  
akan  menyebabkan  melelehnya  lemak  lambung, dan janganlah   
menggosok-gosok    kedua   kaki   dengan    tembikar    (keramik)    
karena   akan menyebabkan kusta." (Al Kafi 6/500)
Kekenyangan  menyebabkan kusta
Dari  Abi  Abdillah  berkata:  "Makan  kekenyangan  akan  menyebabkan  sakit kusta." (Al Kafi 6-269)
Mandi  menggunakan  gayung tembikar  dari mesir akan  menyebabkan kamu menjadi kehilangan  sifat cemburu
Dari  Abi  Al  Hasan  Arridho  berkata: 
 "......dan  berkatalah   Nabi  saw: Janganlah kalian makan menggunakan 
 tembikar mesir dan janganlah membasuh/mandi dengannya karena 
menyebabkan hilangnya sifat cemburu." (Al Kafi 6-386)
Membiasakan berada di kamar mandi menyebabkan TBC
Dari Abil Hasan Arridho berkata: 
"Jagalah dirimu dari membiasakan berada di kamar mandi karena itu akan 
menyebabkan TBC."  (Al Kafi 6/497)
Bersikatan  di pemandian akan menyebabkan sakit gigi
Bersikatan di pemandian itu dibenci akan menyebabkan sakit gigi (Man La Yahdhuruhul Al Faqih 1/53)
Makan wortel dapat menghangatkan  ginjal dan menegangkan  zakar
Demikian diceritakan oleh Al Kulaini 
dari Abi Abdillah bahwa tersebut di atas dapat menghangatkan lambung, 
menambah stamina dalam bersetubuh (Al Kafi 6/372)
Minum air di malam hari menyebabkan merahnya air kencing
Dari  Abi  Abdillah  berkata:  "Minum   
air  di   malam hari  sambil berdiri menyebabkan  kencing  menjadi 
merah.  Sedang  berbicara  pada waktu  bersetubuh  akan menyebabkan 
kebisuan." (Al Kafi 5/498)
Melihat kelamin wanita menyebabkan kebutaan
Makruh melihat kemaluan wanita dan menyebabkan kebutaan (Al Aqil 3/556).
Ramadhan salah satu nama Allah
Sesungguhnya Romadhon termasuk nama Allah (Al Kafi 4/69)
Aduh termasuk nama Allah
Dari Abdillah berkata: "Aduh termasuk 
salah satu nama Allah. Barang siapa mengucap aduh berarti telah memohon 
pertolongan-Nya." (Biharul Anwar 8/202)
Nama-nama Malaikat  yang aneh
- a. Fitrus, malaikat ini bermaksiat, dalam kisah panjang lebar yang penuh kebohongan, akhirnya setelah mengunjungi kuburan Husain dan berguling-guling di tanahnya terkabullah tobatnya.
 - b. Shairshail, di atas kedua pundaknya tertulis kalimat perjodohan cahaya dan cahaya yaitu Ali dan Fatimah.
 - c. 	Malaikat satu lagi bernama Khirqa'il memiliki 18.000 sayap, 
antara sayap satu dengan yang lainnya berjarak 500 tahun (Al Burhan juz 2
 hal 327)
d. Kitab Al Kafi menerangan satu lagi malaikat yang bernama 
Mansur, dia masih selalu menziarahi kuburan Husein. Al Kafi jilid 4 hal 583.
Imam Mahdi akan keluar dalam keadaan telanjang
Diriwayatkan dari Athausy wan Nu'mani 
dari Imam Ridho: "Di antara tanda-tanda  keluarnya  Imam Mahdi  adalah 
ia tampak  telanjang  di  poros  matahari." (Haquul Yaqin hal 347)
Dilarang menyembelih  pejantan yang sedang kawin
Kalini 	berkata: 	"Rasulullah	melarang 	menyembelih	yang	sedang 	naik syahwatnya." (Al Kafi jilid 6 hal 261)
Syarat 	menyembelih 	hewan 	ditambah 	satu: 	Tidak 	sedang 	naik syahwatnya.
Hati-hati memakai sandal berwarna hitam
Ibnu Babawaih meriwayatkan dari Abi 
Abdillah sesungguhnya ia telah melihat  seorang laki-laki memakai sandal
 berwarna hitam. Ia berkata: "Jangan pakai   sandal   berwarna   hitam 
sebab   itu  menyebabkan  lemahnya   pandangan   mata, menjadikan  zakar
 lembek  dan  menyebabkan timbulnya  kesedihan. Sebaliknya  pakailah 
sandal    yang  berwarna   kuning   karena   itu   akan    menyebabkan  
 tajamnya  mata, menegangkan zakar dan menghilangkan kesedihan." 
(Kitabul Hishal juz 1 hal 99)
Mu'jizat kekuatan Ali
Aljzairi  meriwayatkan  dari  Albarosi  
berkata  dan  sesungguhnya  Jibril telah  datang  kepada  Rasulullah  
dan  berkata:  Wahai Rasul tatkala  Ali  hendak memukulkan  pedangnya  
pada suatu tempat yang luas Allah menyuruh Israfil Mikail untuk menahan 
lengannya di angkasa agar tidak memukulkan dengan sekuat tenaganya dan 
membagi kekuatan menjadi dua arah. Satu arah dikenakan pada besi dan 
yang satu pada tanah. Kemudian Allah menyuruh Jibril agar segera masuk 
ke bumi untuk menahan agar pedangnya tidak sampai ke dasar bumi agar 
jangan sampai bumi terbalik karenanya. Aku pun menahannya.  Pedang itu 
lebih berat bagi sayapku dari kota kaum  Lut, yang terdiri dari 7 kota. 
Semuanya  kucabut dari bumi ke 7 dan kuangkat hanya dengan 1 bulu dari 
sayapku, aku tunggu perintah Allah hingga waktu sahur untuk  
membaliknya, aku tidak merasakan berat seperti berat pukulan pedang Ali 
bin Abi Tolib.
Pada saat yang sama ada suatu peristiwa 
ketika benteng pertahanan dapat dijebol dan para wanitanya  di  tahan. 
Diantara wanita itu ada  yang namanya  Shafiyah,  dia adalah anak 
penguasa benteng tersebut, datang dengan luka di wajahnya. Nabi bertanya
 kepadanya.   Ia  berkata   pada   waktu   Ali  datang   ke  benteng   
dan   kesusahan   untuk menembusnya,   maka  Ali   naik  ke  menara   
benteng   dan  menggoyangkannya.   Maka tergoyanglah  semua benteng dan 
jatuhlah semua yang ada, saat itu saya berada di atas tempat tidurku,  
lalu aku jatuh oleh  goncangan  itu dan tertimpa tempat tidurku. Nabi 
berkata: "Wahai  Shafiyah  waktu Ali marah dan  menggoncang  benteng,  
Allah marah karena  marahnya Ali  lalu Allah menggoncangkan  langit  dan
  bumi."  dan  malaikat ketakutan jatuh tersungkur. Inilah keberanian 
ilahi. Saat akan membuka pintu benteng Khoibar, pada malam hari 
sebelumnya 40 orang saling bantu membantu untuk menutup pintu benteng,  
saat Ali masuk  ke benteng,  perisainya  jatuh karena tak kuat menahan 
sabetan  pedang. Lalu Ali mencabut pintu dan menjadikan pintu benteng 
itu menjadi perisainya hingga Allah memberikan kemenangan. (Al Anwar 
Anu'maniyah, karangan Ni'matillah Aljazaairi)
Ali membelah Sungai Eufrat dengan menggunakan batang kayu
Ketika Ali kembali dari Perang Shifin, 
ia berbicara dengan sungai Eufrat, maka berguncanglah Eufrat dan 
terdengar suaranya mengucapkan dua Kalimah Syahadat dan pengakuan bahwa 
Ali adalah khalifah. Riwayat lain menyebutkan, Ali melibaskan  kayu  ke 
 Sungai Eufrat. Memancarlah air dan ikan-ikan sama memberi salam dan 
mengakui bahwa bahwa Ali adalah hujjah. (Zainuddin, Kitab Shiraathal 
Mustaqim 1/20)
Bagaimana bisa tahu bahwa semangka itu pro Ahlul bait atau benci Ahlul bait.
Dari  Hamzah  bin Muhammad  Al  Alawi 
dari  Ahmad  bin  Muhammad Alhamdani  dari  Mundzir  bin  Muhammad  dari
  Husain  bin  Muhammad  dari Sulaiman bin Ja'far dari ayahnya dari 
ayahnya dari ayahnya dan ayah kakeknya berkata	bahwa:	Amirul	mukminin 	
mengambil 	sebuah 	semangka 	dan memakannya; namun rasanya pahit maka 
lantas melemparkan sambil berkata hancurlah   dan   menjauhlah.   Amirul
   mukminin   ditanya   ada   apa   dengan semangka  ?  dia   mejawab  
Rasul   bersabda   bahwa   Allah   telah  mengambil perjanjian untuk 
mencintai Ahlul bait dari setiap hewan dan tumbuh-tumbuhan. Buah mana 
saja yang menerima  perjanjian dan melaksanakannya maka akan terasa 
manis, dan yang menolak akan terasa pahit.
Dengan ini kita dapat mengenal mazhab setiap buah.
Seekor burung yang keluar dari lobang hidung
Dari  Abi  Abdillah  berkata:  
Barangsiapa  bersin  meletakkan  tangan  di belakang  hidungnya kemudian
 berkata: "Segala  puji bagi Allah Robbul  Alaimin, Segala Puji Bagi 
Allah,  aku memujinya  dengan pujian yang banyak, yang layak bagi Allah 
yang Maha Terpuji,   Sholawat  dan  salam pada   Nabi yang  Ummi  
beserta keluarganya,"  maka  keluarlah  seekor  burung  kecil  sebesar  
lalat  dari  lubang hidung  kiri  dan  terbang  ke  Arsy  memintakan  
ampun  pada  orang  tersebut sampai hari kiamat. (Al Kaafi 2/481)
Allah menyuruh dua syetan menjaga orang yang membaca ayat Kursi
Dari Abi Abdillah berkata: "Barang siapa
 menjelang tidur membaca tiga kali ayat kursi dan ayat yang ada di Ali 
Imran, (Allah bersaksi bahwa tiada Ilah yang berhak disembah kecuali 
Dia, begitu juga malaikat, dan ahli ilmu... ayat 18), ayat Sukhroh dan 
ayat Sajdah  maka Allah  menyuruh  dua syetan  untuk  mengamankannya  
dari godaan- godaan para syaitan-syaitan  jahat." (Al Kaafi 2/392)
Qisah Ufair keledai  Rasulullah
Amirul mukminin berkata: Binatang yang 
pertama mati setelah Nabi wafat adalah Ufair  keledai Rasulullah,  mati 
sesaat setelah Rasulullah  wafat ia memotong tali pengikatnya   kemudian
   lari  sampai dekat   sumur Bani  Khuthomah   di   Quba' dan 
menceburkan  dirinya  ke dalam sumur yang sekaligus menjadi kuburannya. 
 Keledai itu mengatakan  pada Nabi: Ayahku menceritakan  kepadaku, dari 
ayahnya,  dari kakeknya, dari  ayahnya  bahwa dia  bersama Nabi Nuh di  
kapal.  Lalu Nuh berdiri  menghampiri keledai itu serta mengusap 
punggungnya lalu mengatakan akan lahir dari perut keledai ini,  seekor  
khimar  yang akan  menjadi  kendaraan  Rasul akhir  zaman. Ufair 
berkata: "Segala puji bagi Allah yang telah menjadikanku keledai itu." 
(Al Kaafi 1/184)
Hasan berbicara dengan 70 juta bahasa
Dari Abi Abdillah, sesungguhnya Al hasan
 berkata: "Allah punya dua kota, satu di timur satunya di barat. 
Kota-kota itu memiliki 70 juta. Satu sama lain berbicara dengan  bahasa 
 yang  tidak  sama dan  Saya memahami  semua  bahasa  itu."  (Al Kaafi 
1/384-385)2
Makan tanah/Debu kuburan Husein dapat menyembuhkan segala macam penyakit 
Dari Abil Hasan ia berkata: "Setiap  
tanah itu haram seperti bangkai, darah, daging  babi,  kecuali tanah 
kuburan Al Husein karena tanah itu dapat menyembuhkan segala  penyakit, 
 dapat  memberikan rasa aman (dari –ed) rasa yang menakutkan, asal 
jangan banyak-banyak." (Al Kaafi  3/378)
Dalam 	kitab 	Mafatihul	Jinan	
disebutkan, 	pandapat 	yang 	terkenal menyebutkan bahwa dilarang secara 
mutlak memakan tanah dan pasir kecuali tanah pekuburan Husein yang suci 
dalam rangka berobat mencari kesembuhan dengan memakannya, itu pun tidak
 lebih dari sebesar kacang. Yang lebih hati- hati, adalah tidak memakan 
tanah tersebut lebih besar dari biji Adas. Lebih baik lagi, memakannya 
dengan  meletakkan tanah itu dalam mulutnya lalu minum seteguk air dan 
berdo'a: "Ya Allah jadikanlah tanah ini membuat saya mendapat rizkiyang 
luas, Ilmu yang bermanfaat   dan  kesembuhan  dari  segala   penyakit." 
  (Kitab Mafatihul Jinan 547)
Makan tanah dapat menyebabkan kemunafikan (rupanya inilah sebab munculnya taqiyah)
Dari Abi Abdillah berkata: "Makan tanah dapat menimbulkan kemunafikan." (Al Kafi jilid 2 hal 265)
Dari Abu Ja'far berkata: "Perangkap 
setan yang terbesar adalah makan tanah, yang dapat menyebabkan penyakit 
dan membangkitkan penyakit yang tersembunyi. Barang siapa memakan tanah 
lalu menjadi lebih lemah dari sebelum makan tanah, dan lemah tidak dapat
 beramal seperti sebelum dia makan tanah, akan dihisab antara periode 
kuat dan lemahnya dan akan diazab dengannya." (Al Kafi jilid 6 hal 266)
Obat penyakit mata
Bertawassul pada Allah dengan Imam Musa 
Al Kazim dapat menyembuhkan penyakit mata (Al Baqiyat Assolihat hal 745,
 edisi gabungan dengan kitab Mafatihul Jinan)
Nama-nama hari adalah nama-nama Rasul dan Ahlul bait
Sabtu adalah Nama Rasulullah SAW dan 
Ahad adalah nama Ali Amirul Mukminin,   dan   Al   Isnain  Hasan   
Husein   dan  Thulathaa   Ali   bin   Husein Muhammad bin Ali Ja'far bin
 Muhammad as. Arbia nama Musa bin Ja'far Ali bin Musa Muhammad bin Ali 
dan  Saya. Khomis nama kedua anak Husein, Jumat adalah  nama  cucuku  
dan  pada  hari  itu   orang  pembawa  kebenaran  akan berkumpul 
(Mafatihul Jinan 86)
Tapi mereka menerangkan bahwa nama Al Ahad adalah salah satu nama Allah (Wasailu Syi'ah 1/350)
Siapa Makan keju setiap awal bulan dikabulkan apa yang menjadi keinginannya
Barangsiapa  membiasakan  makan  keju  
di  awal  bulan  hampir  tidak pernah ditolak apa yang diinginkannya 
(Mafaatihul Jinan 366)
Obat lupa?
Hendaklah membiasakan makan kismis 
sebelum memakan apa pun di pagi hari,  dan menjauhi makanan yang 
menyebabkan lupa yaitu makan apel yang kecut, kabzarah  hijau, keju, 
kencing di air yang tenang, berjalan diantara dua  wanita,  menjatuhkan 
 kutu  hidup,  melihat  orang  yang  disalib,  berjalan antara kereta 
dan unta (Mafaatihul Jinan 802)
Al Kulaini berkata: Makan apel dan ketumbar menjadikan lupa (Al Kaafi 6/366)
Makan delima termasuk amalan yang dianjurkan di Hari Jumat
Hendaklah  makan  Delima  seperti  
halnya  dilakukan  Assodiq  setiap malam   Jumat  dan  sebaiknya  
dimakan  menjelang  tidur,  sebab  barangsiapa memakannya  menjelang 
tidur di rumah, maka aman sampai pagi hari. Barang siapa memakan  buah  
delima hendaknya  menaruh  sapu tangan di bawahnya agar bijinya tidak 
jatuh ke mana-mana, mengumpulkan biji  dan memakannya, juga  pada   saat
   menyantap   delima   jangan 	sampai   mengajak   orang   lain 
(Mafaatihul Jinan 60)
Termasuk amalan hari jum'at makan Delima
 di pagi hari sebelum makan sesuatu  dan tujuh daun Andewi sebelum 
matahari condong. Dan barangsiapa makan Delima pada malam hari maka 
hatinya terang selama 40 hari. Bila makan dua  buah  delima  maka  
hatinya  akan  terang  selama  80  hari,  barang  siapa memakan 3 buah 
maka hatinya akan menjadi terang selama 120 hari dan aman dari  godaan  
Syetan.   Barang  siapa  tidak  digoda  setan  maka  dia  tidakakan 
bermaksiat, barang siapa tidak bermaksiat maka Allah akan memasukkannya 
ke dalam Sorga (Mafaatihul Jinan 63)
Yang dapat menambah rizki
Diantara  yang  dapat  menambah  
penghasilan/rizki  adalah  mencukur kumis,  memotong kuku. Hal itu juga 
menyebabkan aman dari gila, kusta dan lepra (Mafaatihul Jinan 63 – 64)
Imam Al Hasan dapat berbicara dengan semua bahasa
Dari 	Abi 	Hamzah 	Nashir 	Al 	Khodim 	
berkata: 	Berkali-kali 	saya mendengar   Abu   Muhammad   berbicara   
dengan   anak   laki-lakinya   dengan bahasa-bahasa mereka ada Turki, 
Rum, Slavia, Ali berkata sesungguhnya Allah telah  memberikan  imam  
berbagai  macam  bahasa  dan  pengetahuan  tentang nasab dan 
peristiwa-peristiwa (Al Kaafi 1/426)
Al Husain menyusu dari jari-jari dan lidah Nabi
Dari Abi Abdillah ia berkata: Bahwa 
Husain tidak pernah menyusu dari Fatimah  ibunya dan dari wanita-wanita 
lain, melainkan dibawa kepada Nabi lali cukup untuk dua/tiga hari (Al 
Kaafi 1/386)
Mereka  orang-orang  Syi'ah  tidak  
percaya  bahwa  Abu  Hurairah  telah meriwayatkan Hadist dari Nabi 
sebanyak 6000 hadits, adapun Al Hasan mampu berbicara 70 juta bahasa, 
sementara kita tahu bahwa jumlah bahasa di dunia ini tidak sampai segitu
  walau harus ditambah dengan bahasa serangga, malaikat memiliki  24  
wajah,  Fatimah  berbeda  dengan  wanita  biasa  dan  tidak  pernah 
Haidh, 	Nabi  menyusu  pada  Abu  Thalib,  bukannya  Ummu  Thalib,  
Husein menyusu pada jari Nabi, semua ini masuk akal bagi Syi'ah.
Demikian,  orang Syi'ah  heran  karena  
Nabi  Musa  menampar  malaikat, serta  mereka  menghukumi  nas  nas  
Ahlussunah  persis  seperti  para  orientalis yang tidak berakal. Lalu 
bagaimana dengan Nabi yang menyusu dari Abu Thalib dan Husein yang 
menyusu dari jari-jari Nabi ?
Orang-orang Syi'ah akan bertanya padamu,
 siapa yang berkata padamu bahwa kami percaya dan menerima seluruh 
riwayat yang ada di Kitab Al Kaafi padahal di dalamnya ada yang shahih 
ada juga yang dho'if?
Jawabannya:  Pertama, hal ini 
bertentangan dengan apa yang dikatakan oleh para  ulama Syi'ah bahwa isi
 kandungan Al Kaafi sangat mutawatir sangat pasti  kebenarannya,  serta 
 merupakan  kitab  terbaik  di  antara  4  kitab  utama mazhab Syi'ah.
Kami  Ahlussunnah  telah  meneliti  
sumber  aqidah  kami,  jika  sebuah riwayat benar-benar diriwayatkan 
dengan sanad yang bersambung sampai Nabi dan dengan  perowi dipercaya 
maka kami terima dan kami tidak akan perduli dengan siapa saja yang 
tidak suka. Adapun kalian wahai para kaum Syi'ah. Apa yang kalian 
nantikan. Kalian tulis Kitab Al Kaafi lebih 1000 tahun. Kenapa tidak 
kalian  cek  sanadnya  ?  Inilah  hal  yang  tidak  mungkin  dapat  
dilakukan  oleh Syi'ah.
Nabi menyusu pada puting pamannya Abu Thalib
Dari Abi Abdullah berkata: "Ketika  Nabi
 dilahirkan, berhari-hari Nabi tidak minum  susu, maka  Abu Thalib 
sendiri  yang menyusui  Nabi dengan  susunya. Allah menurunkan  air  
susu lewat  Abu Thalib sampai  kemudian  dilanjutkan  oleh  Halimah 
Sa'diyah." (Al Kaafi 1/373)
Nabi Danial mengancam Allah untuk melakukan  perbuatan maksiat
Dari Abi Ja'far ia berkata: Sesungguhnya
 Allah telah menyuruh Nabi Dawud a. s. agar menemui hambaNya Danial dan 
berkata padanya: "Wahai Danial, kamu telah melakukan kesalahan tiga kali
 dan Aku (Allah)  telah mengampuninya bila kesalahan itu kau ulang yang 
keempat kalinya maka tidak Ku ampuni."
Kemudian Danial berdoa pada Allah pada 
waktu  sahur: "Demi  KeagunganMu sungguh bila engkau tidak mau menjagaku
 dari perbuatan dosa, maka aku pasti berbuat durhaka, berbuat durhaka, 
berbuat durhaka." (Al Kaafi 2/316)
Bagaimana  mereka  orang-orang Syi'ah  
itu  percaya  atas  terlindunginya Imam dari  dosa dan kesalahan padahal
 kita saksikan sendiri bagaimana buku induk pegangan syi'ah mencela para
 Nabi seperti yang kita baca barusan, yang mengisahkan keberanian Nabi  
Danial pada Allah dengan berkata "sungguh aku akan berbuat maksiat".
Obat sakit perut
Seseorang berkata pada Amirul mu'minin: 
"Wahai  Amirul Mu'minin, di perut   saya   ada  cairan kuning,   apakah 
 penyakitku  ini  dapat  disembuhkan  ?"  Ali menjawab: "Tulislah di  
perutmu ayat kursi, lalu siramkan air itu pada perutmu  dan minumlah air
 itu, dan jadikan air itu sebagai jimat di perutmu,  maka dengan izin 
Allah sakit di perutmu  akan sembuh. Lalu si penanya melakukan apa yang 
diajarkan Amirul Mu'minin  dan benar-benar sembuh." (Al Kafi jilid 2 hal
 457)
Apa yang harus diucapkan sehabis tertawa terbahak-bahak
Abi Ja'far berkata: "Bila kau telah 
selesai tertawa terbahak-bahak berdoalah: Ya Allah janganlah kau 
memurkaiku." (Al Kaafi 2/487)
Bacaan  Shalawat terhadap keluarga Nabi membuat seseorang tidak perlu lagi berdoa pada Allah
Dari Abi Abdillah berkata: "Bagi  
seseorang  hamba yang punya kepentingan kepada Allah, sanjunglah Allah, 
baca Sholawat pada Nabi dan keluarganya sampai lupa kepentingannya,  
maka  Allah akan  memberikan  tanpa harus memintanya."  (Al Kaafi 2/363)
Dua cahaya yang menikah
Dari Abi Hasan: Suatu ketika Rasulullah 
 SAW sedang duduk. Tiba-tiba  datang malaikat dengan 24 wajah, maka 
lantas Rasul bertanya: "Wahai Jibril, aku belum pernah melihatmu seperti
 ini." Malaikat berkata: "Wahai Muhammad, Allah mengutusku untuk 
menjodohkan  2  cahaya."  Nabi  bertanya  siapa 2  cahaya itu  ?  
Malaikat  menjawab: "Fatimah dengan Ali"  ...setelah malaikat menoleh 
tiba-tiba  Nabi melihat di punggung Malaikat  terdapat  tulisan 
"Muhammad  utusan Allah dan  Ali adalah  penggantinya." Rasul bertanya 
sejak kapan tulisan ini ada, malaikat menjawab semenjak 22 ribu tahun 
sebelum Allah menciptakan Adam. (Al Kaafi 1/383)
Inilah Imamah, masalah yang maha penting
 hingga tertulis di punggung malaikat  sejak 22 ribu tahun sebelum 
diciptakannya Adam, tapi sayang, tidak ada satu ayat pun  dalam Al 
Qur'an yang dengan jelas mengatakan bahwa Ali adalah pengganti 
Rasulullah.
Tafsir model baru
Dalam Tafsir Al Mizan jilid 19, 
Nurutsaqalain jilid 5 hal 197, Tafsir Al Qummi jilid 2 hal 345, ketika 
menerangkan makna ayat Ar Rahman ayat 19 "dua laut yang bertemu" yaitu 
Ali dan Fatimah.
Fatimah terjaga dari menstruasi
Dari  Abi  Hasan  berkata:  "Sesungguhnya  putri-putri para Nabi itu  tidak pernah menstruasi." (Al Kaafi 1/381)3
Dari Abi Ja'far berkata: "Ketika 
Fatimah dilahirkan, Allah mengutus malaikat untuk menggerakkan lisan 
Muhammad agar memberi nama Fatimah,  kemudian berkata: Saya telah  
menyapihmu  dengan ilmu dan membebaskanmu dari  datang  bulan." Abu 
Ja'far berkata: "Demi Allah, Allah telah membebaskan Fatimah  dari 
datang bulan sejak Allah mengambil perjanjian dari semua makhluk." (Al 
Kaafi 1 / 382)
Perbedaan antara siang dan malam dalam pelaksanaan  had
Ali berkata: "Saya bepergian bersama 
Rasulullah,  tidak ada pelayan selain saya, di malam hari kami tidur  
bertiga  di bawah satu selimut, Nabi tidur di antara saya dan Aisyiyah 
dalam satu selimut itu karena Nabi tidak memiliki selimut lain. Ketika 
hendak sholat   malam, Rasul  bangun   dan  meletakkan  selimutnya   
sampai selimut   tersebut menyentuh kasur." (Biharul Anwar jilid 40 hal 
1, jilid 38 hal 297 dan 314). Padahal mereka telah meriwayatkan dari Abi
 Abdillah  terhadap seorang pemuda yang tidur seselimut dengan seorang 
wanita, maka keduanya  dijilid (dicambuk –ed) 100 kali (Al Kaafi 7/182).
 Akan tetapi Allamah Majlisi membedakan antara siang dan malam dimana, 
bila ditemukan seorang laki-laki dan perempuan dalam satu selimut di 
malam hari  maka tidak ada hukuman hudud. Adapun pada siang hari, maka 
dihukum dengan hukuman hudud (Biharul Anwar 76/94)
Perebutan posisi imam di antara mereka yang maksum terbebas dari dosa
Syi'ah  Rafidhah dalam menetapkan  Imam 
mereka menggunakan cara- cara sulap, magic dan berbagai 
kebohongan-kebohongan. Jika memang telah ada nas   atau   ketetapan   
penunjukan   mereka,   maka   mustahil   para   imam   itu membuktikan 
status keimamannya dengan sihir, sulap dan debus.
Al Imam Zainul Abidin
Seorang wanita Syi'ah berkata: "Saya  
menemui Ali bin Husein. Umur saya sudah sangat tua + 113 tahun. Badan 
saya pun telah gemetaran. Saat itu saya lihat ia baru sholat  dan  sibuk
  dalam  beribadahnya.  Aku  mersa  putus asa, tidak  akan  dapat 
menemuinya.  Tiba-tiba ia  menunjuk  saya dengan  jari telunjuknya,  dan
  tiba-tiba aku kembali muda." (Al Kaafi 1 / 347)
Al Imam Husein
Orang  Syi'ah  bercerita:  Tatkala  
Husein  dibunuh,  Muhammad  Ibnul Hanifah  diutus untuk menemui Ali 
Ibnul Husein. Ia berkata padanya: "Ayah telah  dibunuh.  Sholatkanlah  
ayahmu. Saya  ini  pamanmu dan  wakil  ayahmu, aku dilahirkan  lebih 
dulu,  lebih tua, maka aku lebih berhak menasehatimu.  Maka  janganlah 
kamu membantahku dan mempermasalahkan imamah, wasiat dan lain-lain."
Ali bin Husein menjawab: "Mari kita 
selesaikan masalah ini di dekat Hajar Aswad, kita tanyai dia dan kita 
jadikan Hajar Aswad sebagai penengah di antara kita." Pergilah mereka 
berdua ke tampat Hajar Aswad di Ka'bah. Sesampai di sana Ali menyuruh  
Muhammad  agar  segera  berdoa  agar  Allah  berkenan  menjadikan Hajar 
Aswad dapat berbicara, lalu tanyailah Hajar Aswad itu. Maka Muhammad 
segera memohon pada Allah dengan sungguh-sungguh dan penuh kekhusyu'an. 
Tapi Hajar Aswad tetap diam seribu bahasa. Kemudian Ali berdoa, dan 
tiba-tiba (Hajar Aswad) bergerak dan hampir jatuh dari  teampatnya, dan 
Hajar Aswad berbicara dengan bahasa Arab fasih: "Ya  Allah sesungguhnya 
 wasiat  dan Imamah itu pada Ali Ibnul Husain." (Al Khaafi 1/348)
Imam Musa bin Jafar
Diceritakan 	dari 	Musa 	bin 	Ja'far, 	
saat 	terjadi 	perebutan 	dengan saudaranya  yang  lebih  tua  yang  
bernama  Abdullah  (anak  Imam  Ja'far  yang tertua) dalam masalah 
Imamah. Musa menyuruh mengumpulkan kayu bakar di tengah  rumahnya  lalu 
 ia  menyuruh  Abdullah  datang  ke  rumah.  Sampai  di rumah  ternyata 
 dalam  rumah  Musa  sedang  duduk  bersama  beberapa  orang Imamiyah  
(bermazhab  syi'ah).  Setelah   Musa  duduk  di  dalam  rumah,  dia 
menyuruh seseorang untuk melemparkan Api ke arah  kayu. Maka terbakarlah
 kayu tersebut. Sebentar kemudian kayu menjadi bara. Kemudian Musa duduk
 di atas bara, dan memulai berbicara sesaat dengan para orang-orang.  
Kemudian berdiri  dan  mengibas-ngibaskan  pakaiannya  dan  kembali  
pada  majelis  dan berkata  pada  saudaranya  Abdullah:  "Bila  engkau  
mengira  bahwa engkau  yang berhak yang menjadi Imam setelah ayahmu. 
Maka duduklah di tempat itu (di atas api)" (Kasyful Ghummah karangan 
Arbali jilid  3 hal 73)
Kulaini mengisahkan cerita yang lain 
untuk membuktikan bahwa Musa bin Ja'far  lebih berhak dari 
saudara-saudaranya yang lebih tua untuk menjadi imam: Pada suatu ketika 
ada seseorang  datang  ke Musa bin Jafar dan bertanya tentang Imam: 
"Siapakah sebenarnya yang menjadi imam ?" Musa ia berkata: "Bila aku 
memberi tahu apakah kau akan  menerima  ?" Ia berkata: "Ya saya 
menerima."  Musa ia berkata: "Dia  adalah aku."  Ia berkata: "Adakah  
sesuatu yang dapat  membuktikan bahwa  anda adalah  Imam ?" Musa ia 
berkata: "Pergilah  ke  pohon  itu, katakan  kepadanya, bahwa Musa  
menyuruhnya  agar pohon  itu  datang   menghadap  Musa."  Ia  berkata:  
"Saya mendatanginya  dan menyaksikannya benar-benar telah berjalan  
pelan-pelan sampai ke hadapan Musa. Lalu Musa menyuruh pohon itu 
kembali." (Ushulul Kafi 1/253)
Al Imam Muhamad bin Ali Aridho
Syi'ah Rofidhoh menetapkan Muhamad bin 
Ali Aridho sebagai Imamnya. Suatu hari ada seseorang yang datang ingin 
menanyakan suatu perkara namun orang tersebut malu  mengutarakannya. 
Muhamad bin Ali berkata: "Saya  akan memberitahukanmu tentang yang akan 
kau tanyakan, pasti kamu ingin bertanya tentang imam ?" "Ya.  Demi 
Allah."  Imam berkata:  "Imam  itu adalah saya."  Aku berkata: "Apakah 
anda memiliki bukti ?" Di  tangan Imam ada sebuah tongkat lalu tiba-tiba
 tongkat itu berbicara: "Sesungguhnya tuanku ini adalah Imam dan hujjah 
di zaman sekarang ini." (Ushul Al Kafi 1/353)
Demikian, kaum syi'ah telah membantah 
kaedah mereka sendiri, bahwa Imam selalu ditunjuk oleh nas dan ditunjuk 
oleh imam sebelumnya. Tapi di sini para imam itu membuktikan bahwa diri 
mereka adalah imam yang sebenarnya dengan sulap.
Catatan kaki:
- Humaira' adalah nama panggilan Aisyah –radhiallahu 'anha- istri Nabi –shallallahu 'alaihi wa sallam
 - Sebagian orang berteriak-teriak keheranan karena Abu Hurairah meriwayatkan dari Nabi 6000 riwayat, tapi diam saja dan percaya bahwa Hasan dapat berbicara dengan 70 juta bahasa.
 - Ini menyalahi fitrah manusia, kecuali memang mereka bukan manusia.
 
Tidak ada komentar:
Write komentar