Sabtu, 23 Juli 2016

Apa itu Pokemon Spy

Posted by   on

Baru baru ini Game berbasis Android Pokemon menggemparkan dunia, karena bisa di bilang game pokemon ini beda dengan game - game kebanyakan, hanya bisa di mainkan di sistem android, itu pun kita harus berjalan - jalan untuk menangkap pokemon dengan bantuan GPS yang ada di HP Android user,

Walaupun game ini menimbulkan banyak sekali pro dan kontra, baik itu terjadinya kecelakaan, tidak fokusnya para pengendara dikarenakan hampir setiap detik melihat notifikasi di smartphonenya karena sewaktu-waktu ada pokemon yang harus ditangkap oleh para pemainnya. Sehingga bermain game ini memang perlu ketelitian dan kesigapan kita, apa lagi di jalan raya. 
Alangkah baiknya mencari pokemon itu di tempat-tempat yang tidak akan menimbulkan kerugian baik bagi kita maupun orang lain. Seperti di taman, di tempat wisata, atau tempat-tempat lainnya yang memang tidak berhubungan dengan jalan raya. Karena kalau kita mencari pokemon di jalan raya tentunya peluang terjadinya kecelakaan itu ada. Karena kita harus berhenti mendadak mungkin, setiap kali menemukan pokemon dan ini sangat membahayakan sekali.

Nah ada seorang mahasiswi bernama Jenni Irawan asal Indonesia yang berkuliah di STTS (Sekolah Tinggi Teknik Surabaya) membuat sebuah aplikasi keren bernama STTS Pokemon Spy. Aplikasi ini dibuat untuk mengetahui dan memetakan letak Pokemon itu berada sebagai pendukung dari game yang lagi "booming" Pokemon Go. Dia tidak perlu waktu lama untuk membuat aplikasi ini karena langsung dibimbing oleh dosennya Reddy Alexandro Harianto.
"Awalnya sudah pernah membuat program berbentuk peta, nah dari situlah muncul ide untuk membuat aplikasi ini. Hanya tinggal mengubahobyek menjadi lokasi dan jenis-jenis pokemon di tiap plot-plot" Tutur Mahasiswi cerdas itu kepada SURYA.
Dengan adanya aplikasi ini kita tidak harus susah payah dalam mencari pokemon. KIta hanya tinggal melihat dimana letak lokasi pokemon tersebut melalui pokemon spy dan tinggal menuju kesana untuk menangkapnya agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi, seperti kecelakaan yang disebutkan tadi.
"Program ini berjalan secara real time sehingga bisa memberikan informasi yang akurat kepada para pencari pokemon, serta pokemon jenis apa yang ada di lokasi tersebut dan berapa lama pokemon tersebut mendiami lokasi itu". tuturnya kembali.
Setelah di coba disekitaran kampus STTS, memang aplikasi tersebut sangatlah akurat untuk mencari pokemon, ketika mencari pokemon, yang ditemukan adalah pokemon jenis ratatta dan ketika aplikasi pokemon go dibuka, ternyata benar yang ada disitu adalah memang benar pokemon jenis Ratatta dan dapat ditangkap oleh para pengguna, selain itu juga ada 2 pokemon berjenis Gym di lokasi STTS ketika sedang menguji coba aplikasi tersebut.
Jika aplikasi ini memang benar-benar dibutuhkan bagi para pemain game dan akan memperoleh banyak tuntutan, Jenni beserta dosennya akan mengembangkan aplikasi ini, ke seluruh Surayabaya dan bahkan kalau bisa seluruh Indonesia. Mungkin untuk saat ini aplikasi ini masih dalam tahap beta, karena belum tersedia di Store smartphonemu. 
Sepertinya belum bisa di download oleh khalayak ramai, hanya khusus mahasiswa-mahasiswi STTS saja. Yap aplikasi ini hanya tersedia di situs resmi kampus STTS. pokespy.stts.edu. Mari sama-sama kita tunggu, agar aplikasi keren ini cepat dikembangkan ke seluruh Indonesia agar para pencari pokemon bisa lenih aman dan tidak menimbulkan hal-hal yang diinginkan.

Sumber

Tidak ada komentar:
Write komentar