Rabu, 27 Februari 2013

Kebiasaan Hidup sehat Yang Bisa Membawa Penyakit

Posted by   on

Kebiasaan gaya hidup yang buruk tentu akan membawa dampak buruk juga bagi kehidupan kita. Ternyata, dalam pola hidup yang sehat juga bisa terdapat beberapa dampak buruk yang malah dapat membawa penyakit bagi mereka yang telah melakukan pola hidup sehat. Tentunya yang dimaksud disini jika pola hidupnya sehatnya tidak menuruti aturan yang semestinya. Nah apa saja kebiasaan tersebut, berikut ulasan dari sukamembaca.com :
  • Sering gonta-ganti produk perawatan kulit
    Setidaknya akan dibutuhkan 6 sampai 8 minggu untuk mengetahui hasil dari produk kecantikan atau perawatan kulit. Akibat dari seringnya gonta-ganti produk perawatan kulit hanya mengakibatkan kulit menjadi sensitif terhadap produk lain. Begitulah hal yang disampaikan oleh dermatologi Jodi Levine.
  • Menggunakan sandal jepit
    Sendal jepit yang sering disebut juga sebagai Flipflop ternyata bisa membahayakan tubuh, memang bagus sering berjalan kaki. Namun karena bentuk sandal jepit yang tidak menopang atau sesuai seperti bentuk lekukan kaki menjadi hal buruk. Hal ini dapat berujung ketegangan pada kaki.
  • Mengkonsumsi suplemen
    Banyak orang yang selama ini mengkonsumsi beberapa suplemen sekaligus tanpa mengetahui apa manfaatnya, kebanyakan mungkin karena pengaruh iklan. Padahal akan ada efek samping yang serius jika mengkonsumsi suplemen secara berlebihan. Seperti vitamin A, jika berlebih dapat mengganggu pertumbuhan janin, kelebihan vitamin C dapat mengganggu pencernaan, dan lain sebagainya.
  • Minum air kemasan
    Selama ini orang beranggapan bahwa minum air kemasan lebih sehat dibanding meminum air keran. Dokter Diamond menjelaskan, Padahal air dalam kemasan tidak memiliki kandungan, shingga tidak baik untuk gigi. Solusi untuk kasus ini adalah dengan memasang keran pada keran.
  • Sikat gigi setelah makan
    Setelah selesai makan, makanan akan meninggalkan asam didalam mulut, asam ini dibutuhkan untuk menghilangkan bakteri jahat. Begitulah menurut dokter Greg Diamond, ia menyarankan agar hanya mencuci mulut dengan air setelah makan.
  • Menunda-nunda waktu makan
    Dengan menunda makan, itu hanya semakin memperbesar keinginan makan dalam porsi lebih besar.
  • Hanya melakukan olahraga kardio
    Olahraga kardio memang menjadi cara terbaik untuk menurunkan berat badan, namun jika hanya melakukan olahraga kardio saja bisa membuat otot seseorang tegang hinggga terluka. Solusinya dengan menggabungkan olahraga lain dalam tiap sesinya. Seperti olahraga beban dengan kardio.
  • Sering menggunakan cairan pembersih tangan
    Cairan pembesrih tangan mengandung triclosan, jika keseringan membersihkan tangan menggunakan cairan khusus, dapat membuat bakteri dan virus anti terhadap obat-obatan. Begitulah yang disampaikan kepala bagian Dermatologi Unversitas California-San Diego.

Tidak ada komentar:
Write komentar