Senin, 11 Februari 2013

Curiosity latihan ke Mars,Mengumpulkan Sampel Pertama sebagai Batuan Dasar Extraplanetary

Posted by   on

Curiosity's first hole drilled into the surface of MArsSetelah beberapa minggu manuver persiapan, Mars Curiosity rover akhirnya mengumpulkan sampel batuan Mars - pertama kalinya sebuah penjelajah otonom telah dibor ke permukaan planet lain. Sampel diperoleh sekarang akan diuji oleh on-board laboratorium ilmu rover dan mudah-mudahan akan kembali bukti sejarah Mars 'basah dan liar.

Lubang di John Klein (nama batuan Mars) adalah 1.6cm (0.63in) lebar dan 6.4cm (2.5in) dalam, dan dibor oleh bor perkusi Curiosity ini. Meskipun pengujian yang ekstensif, tidak ada yang cukup tahu apa yang akan terjadi ketika Curiosity sebenarnya mulai pengeboran dengan sungguh-sungguh. "Membangun alat untuk berinteraksi kuat dengan batu tak terduga di Mars diperlukan suatu pembangunan yang ambisius dan program pengujian," kata Louise Jandura, chief engineer untuk sistem pengumpulan sampel Curiosity ini. "Untuk sampai ke titik membuat lubang di batu di Mars, kami membuat delapan latihan dan bosan lebih dari 1.200 lubang dalam 20 jenis batuan di Bumi." Bubuk diperoleh dari pengeboran sekarang akan digunakan untuk membersihkan mata bor perakitan - yaitu untuk menghilangkan kontaminasi Bumi-borne yang mungkin - dan kemudian mampir ke instrumen Chemin dan SAM untuk melakukan beberapa analisis ilmiah.

Mars rover Curiosity's drill bitJohn Klein, yang duduk di Yellowknife Bay, datar dan sangat berbarik-barik dan diyakini mengandung bukti bahwa Mars pernah tertutup air. Seperti yang kita melaporkan kembali pada bulan Januari, Curiosity telah menemukan banyak fitur di Yellowknife Bay yang menunjukkan bahwa air pernah mengalir di sana. Dengan mengumpulkan sampel dari dalam batu, NASA akan mengintip jutaan atau miliaran tahun ke masa lalu, yang secara dramatis akan meningkatkan pengetahuan kita tentang bagaimana Mars pernah melihat - dan apakah kehidupan pernah berkembang di sana. (Lihat: The planet biru lainnya:. Apa Mars mungkin telah tampak seperti, miliaran tahun yang lalu)

Dalam berita lain, inilah foto yang paling mengagumkan dari Mars, dan mungkin alam semesta, yang pernah Anda lihat. Twilight Dijuluki di Yellowknife Bay, kecerahan di langit disebabkan oleh matahari tergelincir di bawah cakrawala Mars. Kontras dan white balance mungkin telah tweak sedikit, tetapi sebaliknya ini adalah gambar mentah - mosaik puluhan foto yang dikumpulkan selama enam hari pada akhir Januari. Gambar penuh (klik untuk memperbesar) adalah 7279 × 2000, tetapi merasa bebas untuk tanaman itu jika Anda tidak memiliki desktop tiga-monitor-lebar.

Tidak ada komentar:
Write komentar