Selasa, 11 September 2012

The BiG BLUE MARLIN

Posted by   on



Blue Marlin merupakan kapal angkut luar biasa, kapal ini mampu mengangkut 22 kapal yang masing masing memiliki bobot 3000 ton.

Blue Marlin merupakan kapal raksasa yang digunakan untuk mengangkut barang yang ukurannya cukup besar. Blue Marlin mampu mengangkut barang hingga 75 ribu ton.

Kapal ini memiliki ukuran panjang 217 meter dan tingginya 42 meter dan deknya sangat luas dua kali lipat lapangan sepak bola, bayangkan sediri saja seberapa besar kapal Blue Marlin ini.

Kapal ini mampu menempuh kecepatan hinga 13 knot bertenaga mesin diesel berkekuatan 17 ribu tenaga kuda. Dengan 24 orang kru kapal ini akan mengarungi luasnya samudra.

Rekor yang telah di pecahkan oleh Blue Marlin adalah ketika kapal ini berhasil mengangkut sebuah kilang minyak yang memiliki berat mancapai 60.000 ton yang dibawa dari Korea menuju Corpus Christi, AS, pada 2004 lalu.

Nampaknya Blue Marlin, yang diluncurkan pada tahun 1999, sebagai kapal terbesar dari jenisnya akan digantikan oleh Dockwise adik Blue Marlin yang akan selesai pada akhir tahun ini yang sedang di kerjakan di galangan Korea, kapal ini diperkirakan akan mampu mengangkut beban hingga 110.000 ton.

 

Sumber : Kaskus.com 


English Version

Blue Marlin is exceptional transports, the ship is capable of transporting 22 ships each have a weight of 3000 tons.

Blue Marlin is a giant ship that is used to transport the goods whose size is large enough. Blue Marlin capable of hauling up to 75 thousand tons.

The ship has a length of 217 meters and a height of 42 meters and a very spacious deck twice the football field, imagine yourself to be just how big this ship Blue Marlin.

The ship was able to travel the speed of up 13 knots powered diesel-powered 17 thousand horsepower. With 24 man crew of this ship will navigate the breadth of the ocean.

Records that have been solved by the Blue Marlin is when the ship is successfully carrying an oil refinery mancapai weighs 60,000 tons were brought from Korea toward Corpus Christi, USA, in 2004.

Apparently Blue Marlin, which was launched in 1999, the largest ship of its kind to be replaced by younger Dockwise Blue Marlin to be completed by the end of this year which is being done at the Korean shipyard, the ship is expected to be able to carry loads up to 110,000 tons.

Tidak ada komentar:
Write komentar