Kamis, 13 September 2012

Jenis-Jenis Hantu Di Korea Selatan

Posted by   on

Sekarang saatnya ngebahas tentang jenis-jenis hantu di korea selatan. Bukan cuma Indonesia loh yang punya banyak jenis hantu, kayak Kuntilanak, pocong, tuyul, genderuwo dan masih banyak lagi. Tapi di korea sana, ada juga macam-macam hantunya.
So , daripada penasaran, ayo dibaca apalagi bagi anda yang pencinta artis-artis korea, hehe>>>
1. Cheonyeo Gwishin (처녀귀신), Virgin Ghost)
Cheonyeo Gwishin bisa disebut juga sebagai Kuntilanak-nya orang Korea (penampakan hantu Korea ini berupa wanita berambut panjang dan berbaju putih). Dalam legenda Korea, wanita muda yang meninggal dalam keadaan perawan akan bersikap pahit terhadap aib-nya (malu karena masih perawan). Oleh karena itu muncullah penampakan hantu wanita yang berada disekitar kerabat dan teman-temannya.
Penampakan hantu korea Cheonyeo Gwishin digambarkan dengan wanita berambut sangat panjang dan mengenakan baju putih (baju tradisional korea, hanbok), wajahnya pucat dan darah menetes-netes dari sisi mulutnya, penampakan hantu korea ini bisa dilihat seperti pada film The Ring Virus (Sadako mode on). Karena misinya untuk menikah tidak terpenuhi, maka tidak mungkin baginya untuk menyeberang ke alam baka. Dikatakan bahwa hantu ini mengutuk pengantin baru, selain itu hantu ini juga dianggap mendatangkan penyakit atau kecelakaan. Satu-satunya cara mengenyahkan penampakan hantu korea ini adalah melakukan ritual pengusiran setan atau dengan menikahkan hantu perawan (Cheonyeo Gwishin) dengan hantu bujangan (Mongdal).
2. Jeoseung Saja (저승사자), Malaikat Kematian)
Hantu korea Jeoseung Saja atau diartikan Utusan dari Jeoseung adalah mahkluk halus yang menghisap jiwa dan membimbing jiwa-jiwa tersebut melewati hutan gelap berkabut menuju akhirat (Grim Reaper versi korea). Jeoseung bukanlah surga atau neraka, tapi merupakan tempat tujuan orang mati (kebalikannya disebut Yiseung, atau bumi).
Penampakan hantu korea Jeoseung Saja mengerikan karena masih merupakan bagian dari pemakaman dan perdukunan yang masih dipraktekkan di wilayah pedesaan. Secara tradisional, penampakan hantu korea Jeoseung saja digambarkan sebagai agen pemerintah yang korup yang mengancam akan menyalahgunakan jiwa yang meninggal dalam tahanan, kecuali mereka disuap dengan persembahan.
3. Dokkaebi
Jika gwishin adalah penampakan hantu korea yang berupa arwah, ada juga penampakan hantu korea yang berupa monster yang disebut Dokkaebi. Penampakan hantu korea ini seperti tuyul atau goblin. Hantu korea ini mempunyai satu tanduk di kepalanya, dan selalu membawa tongkat ajaib yang bisa membuat apa saja dengan mantra tertentu. Dokkaebi bisa juga dianggap sebagai Goblin-nya orang Korea. Konon tanduk hantu korea bisa memberikan keberuntungan (penampakan hantu kok mirip doraemon??). Penampakan hantu korea ini tergolong lucu dan baik, dokkaebi suka usil pada orang jahat dan memberi berkah pada orang baik.
Hantu korea ini disebutkan pula sebagai roh benda-benda mati. Benda-benda yang umumnya bertransformasi sebagai hantu korea ini adalah barang sehari-hari yang telah ditinggalkan pemiliknya atau dalam keadaan tak terurus, misalnya saja sapu, alu, perapian. Menariknya, pohon yang diolesi darah seorang gadis juga bisa menjadi Dokkaebi.
4. Mul Gwishin
Hantu Korea yang disebut Mul Gwishin adalah penampakan hantu orang mati tenggelam
5. Dalgyal Gwishin
Hantu korea yang disebut Dalgyal Gwishin adalah penampakan hantu yang muncul dari tumpukan mayat dan berbentuk telur.








\

 English Version


Now it's time ngebahas on types of ghosts in south korea. Not only Indonesia tablets have many types of ghosts, like Kuntilanak, pocong, tuyul, Genderuwo and much more. But in korea there, there are also a variety of haunted.
So, rather than curiosity, let's read especially for those of you lovers of Korean artists, hehe >>>
1. Cheonyeo Gwishin (처녀 귀신), Virgin Ghost)
Cheonyeo Gwishin can be called as well as its people Kuntilanak Korea (Korea is in the form of ghosts and long-haired woman in white). In the Korean legend, a young woman who died in a virgin will be bitter against his shame (shame because it was a virgin). Hence came the female ghosts who were around relatives and friends.
Korea ghost sightings described Cheonyeo Gwishin very long haired woman wearing a white dress (traditional Korean dress, hanbok), his face pale and blood dripping from the side of his mouth, korea ghost sightings can be seen as in the film The Ring Virus (Sadako mode on ). Because of its mission to get married are not met, then it is impossible for him to cross over into the afterlife. It is said that the ghost is condemned newlyweds, but it is also considered to bring ghost sickness or accident. The only way to get rid of ghosts korea is performing an exorcism ritual or by marrying a virgin ghost (Cheonyeo Gwishin) with ghost bachelor (Mongdal).
2. Jeoseung Only (저승 사자), Angel of Death)
Korea ghost Jeoseung Only or interpreted Representative of Jeoseung are subtle creatures that suck the soul and the souls guiding through the dark misty forest towards the hereafter (Korean version of the Grim Reaper). Jeoseung not heaven or hell, but it is the destination of the dead (called reverse Yiseung, or earth).
Korea ghost sightings Jeoseung Just horrible as it is still a part of the cemetery and shamanism is still practiced in the rural areas. Traditionally, Korean ghost sightings Jeoseung only be described as an agent of a corrupt government that threatened to misuse of people died in custody, unless they are bribed with offerings.
3. Dokkaebi
If gwishin is in the form of ghosts ghost korea, korea there are ghosts in the form of monsters called Dokkaebi. Korea is like ghosts or goblins tuyul. Ghost korea has one horn on his head, and always carry a magic wand that can make anything with a specific spell. Dokkaebi can also be regarded as the Goblin Koreans. It is said that the horn can give luck korea ghost (ghost sightings doraemon really similar?). Korea ghost sightings is quite funny and nice, dokkaebi like nosy at the bad guys and give blessings to good people.
Korea ghost is also mentioned as a spirit inanimate objects. Objects are generally transformed as a ghost korea are everyday items that have been abandoned or neglected in a state, such as brooms, alu, fireplace. Interestingly, blood smeared tree can also be a girl Dokkaebi.
4. Mul Gwishin
Korean ghost called Mul Gwishin are ghosts of the dead drowned
5. Dalgyal Gwishin
Korea ghost called Dalgyal Gwishin are ghosts emerging from the pile of bodies and egg-shaped.

Tidak ada komentar:
Write komentar