Sabtu, 15 Oktober 2016

Motivasi Hidup di Dunia

Posted by   on

Motivasi Hidup - Kehidupan kita sebagai manusia yang tidak sempurna membuat kita ter motivasi untuk tetap memperjuangkan hidup di dunia ini, selalu ada rintangan dan halangan yang kita hadapi maka dari itu kita harus membutuhkan motivasi semangat hidup. 

Dalam fenomena kehidupan dunia selalu saja ada rintangan yang menghadang dan menghalangi, tetapi itu semua bisa kita wujudkan dengan bentuk kerja keras, kesabaran, dan perjuangan. Satu hal yang utama dan mutlak tidak bisa kita lupakan adalah bentuk rasa syukur kepada ALLAH SWT.

Dunia ini nyata apa adanya  sebelum adanya akhirat, tetapi setelah nanti kiamat datang dan kita mempertanggungjawabkan semua perbuatan kita di dunia. Selalu melakukan yang terbaik dalam kehidupan yang singkat ini. Berikut saya akan mengupas tentang kehidupan dengan motivasi motivasi yang positif dan bermakna dalam kehidupan sehari hari.

Kita selalu berpikir dunia ini tidak adil bagi kita kenapa ALLAH menciptakan kita dalam bentuk, nasib dan takdir yang berbeda beda. Hidup ini tidak seenak dan segampang yang kita pikir, kita bisa memperoleh sesuatu dan pasti kita bisa memperoleh itu semua ASALKAN 
  • Taat kepada PerintahNya dengan kata lain kita selalu beribadah khusuk, bersabar, bersyukur, pada umumnya semua orang bisa mengatakan hal tersebut tapi pada prakteknya kita malas melakukan hal yang menjadi keutamaan kita sebagai manusia yang hina dan tidak sempurna. Maka dari itu sebaiknya kita membenahi hubungan kita dengaNYA terlebih dahulu sebelum kita melakukan sesuatu itu kuncinya. Bibit akar yang baik akan menjadi tumbuhan dan tanaman yang baik , sumber air yang bersih  akan menjadi faktor kelestarian hutan, mari kita gembleng diri kita dengan khusuk dan bersungguh sungguh. Memang susah tapi ini adalah bentuk kewajiban kita dan hal ini tidak bisa diganggu gugat oleh apapun. Kesimpulanya dengan Hati yang selalu dekat dengaNya membuat kita selalu dan tidak takut melakukan sesuatu, tentunya hal yang baik dan bermanfaat. Mari kita me motivasi semangat hidup kita dengan bertawakal dan istiqomah.

  • Berjuang dan Berusaha , pada hakikatnya kita sebagai manusia hanya berjuang demi satu tujuan yaitu ridhoNYA dan bonusnya adalah Surga itu sendiri. Jadi harus imbang antara dunia dan akhirat. Tapi jika kita lihat fenomena sekarang begitu banyak motivasi hidup yang selalu kita baca dan lihat tapi mengesampingkan ALLAH, helloo... ALLAH itu yang menciptakan kenapa kalian tertipu dengan motivasi motivasi hidup yang hanya mementingkan hidup di dunia saja. Terus kapan belajar akhiratnya bro. Jadi kita jangan pernah takut jika kita tidak punya kerjaan asalkan masih punya ALLAH, ada banyak para enterprenur dan para motivator menerapkan metode metode dan motivasi hidup sukses yang dikemas dalam cerita dan kisah motivasi hidup yang sukses tapi selalu mengesampingkan penciptaNYA. Harusnya para motivator itu selalu menempatkan ALLAH di pokok pembahasan pertama dalam memberikan motivasi motivasi hidup. 
Jadi motivasi hidup itu cuma ada 2 yaitu Menuruti PerintahNya dan Berjuang berusaha JUST IT.

Kita tidak perlu repot repot ,kita hanya tinggal memotivasi diri kita berdasarkan ALLAH dan Berjuang berusaha di JalaNYA jadikan ALLAH itu motivasi kita, segala bentuk permasalahan di dunia pasti akan terpecahkan dan kita lewati dengan mudah. Mari kita me motivasi diri kita entah itu motivasi untuk hidup sukses, motivasi kerja, motivasi motivasi yang lain. Semoga Bermanfaat


Tidak ada komentar:
Write komentar