Senin, 08 Agustus 2016

Paul Pogba

Posted by   on

Nama Lengkap : Paul Labile Pogba
Tempat Lahir : Perancis, Lagny-sur-Marne
Tanggal Lahir: 15 Maret 1993
Klub saat ini: Juventus
Posisi : Gelandang
Tinggi : 186 cm

Paul Pogba adalah salah satu pemain sepakbola berbakat asal Perancis, dia telah merintih karir sepakbola nya sejak usia 6 tahun. Di usia nya yang masih muda, Pogba memutuskan mengasah kemampuan sepakbola nya di salah satu klub kelahiran nya, yakni Roissy-en-Brie.
Memasuki di usia nya yang ke 12, Pogba melanjutkan nya ke sekolah sepakbola tim junior Torcy FC. Namun perjalanan Pogba bersama klub ini, tak sampai waktu lebih dari satu tahun.
Di musim berikut nya, Pogba memutuskan untuk mengasah kemampuan nya agar lebih berkembang ke klub Le Havre FC, bersama klub ini Pogba bertahan sampai waktu dua tahun lama nya.
Namun dalam waktu dua tahun tersebut, Pogba pantas membanggakan diri, dia bersama Le Havre FC di tunjuk sebagai kapten tim U-16 dan di tahun yang sama pula, dia sukses mengantarkan klub tersebut mencapai final liga domestik.
Permainan impresif yang di tunjukkan Pogba bersama Havre FC, telah membuat banyak klub – klub kelas Eropa tertarik untuk mendapatkan jasa pemain kelahiran 15 Maret 1993 ini.
Klub yang beruntung mendapatkan jasa Pogba adalah klub asal Inggris, yakni Manchester United. Pogba memutuskan menimbah ilmu bermain nya bersama The Reds Devils di tahun 2009.
Namun sayang, bersama Manchester United perjalanan Pogba tidak sesuai harapan, dia hanya di beri sedikit kesempatan bermain. Merasa kurang beruntung bersama Manchester United. Di tahun 2012, Pogba memutuskan menerima tawaran bermain di Seri A Italia bersama Juventus. Berjalan nya waktu, Pogba menunjukkan peningkatan yang cukup cepat, gaya bermain nya mulai terlihat berbeda dari pemain – pemain biasa.
Hal itu terbukti, Pogba telah memberikan warna baru dalam permain Juve, dari sisi serangan hingga dalam posisi bertahan. Hingga sampai masa terbaik Pogba datang, Juventus berhasil menjuarai Seri A empat kali secara beruntun dan mampu masuk dalam jajaran klub elit Eropa, dengan sukses mencapai Final Liga Champions musim 2014/15 dan nama Pogba sendiri muncul sebagai bintang baru si Nyonya Tua.
Lewat penampilan apik nya bersama Juventus, Pogba kembali masuk dalam buruan klub – klub besar Eropa, di antara nya Real Madrid, Manchester City, Barcelona dan mantan klub nya, yakni Manchester United ingin kembali mendapatkan jasa Pogba.
Sementara dari level Internasional nya bersama Perancis, Pogba telah memulai karir nya bersama timnas U-16, perjalanan nya pun terbilang cukup sukses. Pogba di daulat sebagai kapten tim mempimpin rekan – rekan nya di atas lapangan dan berhasil membawa negara nya, menjuarai Piala Aegea dan Tournoi du Val-de-Marne.
Atas pencapaian tersebut, Pogba terus di percaya masuk dalam skuad Perancis U17,U18,U19,U20 dan di tahun 2013 Pogba masuk di level senior Perancis dan hingga saat ini, Pogba dan tim terus berlatih mempersiapkan pargelaran Piala Euro 2016 yang akan diselenggarakan di Perancis.

Tidak ada komentar:
Write komentar