Selasa, 22 Januari 2013

Markas Besar Nokia Laku Rp 2,1 Triliun

Posted by   on

Sesuai kabar yang beredar, markas besar Nokia di Finlandia akhirnya resmi dijual. Firma real estate bernama Exilion Capital setuju membeli kantor pusat Nokia tersebut senilai USD 222 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun.

Markas besar Nokia itu terletak di dekat teluk Finlandia. Bangunan yang banyak terbuat dari kaca ini dibuat oleh arsitek Pekka Helin dan telah ditempati Nokia sejak tahun 1997.

"Kami puas dengan hasil (penjualan). Seperti yang sudah kami katakan, memiliki real estate bukan bagian dari bisnis inti Nokia," kata Timo Ihamuotila, Chief Financial Officer Nokia.

Dikutip dari eWeek, Rabu (5/12/2012), Nokia masih akan menempati gedung tersebut dalam jangka panjang. Namun status mereka bukan lagi sebagai pemilik melainkan penyewa saja.

Penjualan markas besar ini dinilai sebagai upaya penghematan Nokia seiring performa bisnis mereka yang menurun. Sebelumnya, mereka juga telah melakukan PHK pada sekitar 10 ribu karyawannya.

Nokia pernah menjadi produsen ponsel terbesar di dunia selama 14 tahun. Namun posisi mereka disalip Samsung pada awal tahun ini. Mereka berusaha kembali ke persaingan dengan handset Windows Phone. (Detik)
Sumber: http://pulsk.com/63722/Laptop-Terbesar-Di-Dunia-Yang-Pernah-Ada

Tidak ada komentar:
Write komentar